8 Warna Yang Bisa Cerahkan Kesehatan Bagi Tubuh

8 Warna Yang Bisa Cerahkan Kesehatan Bagi Tubuh

Tidak diragukan lagi bahwa warna mampu mempengaruhi suasana hati dan pikiran Anda. Oleh karena itu diciptakanlah terapi warna atau yang disebut dengan chromotherapy sekitar 2000 SM. Terapi ini menggunakan beberapa spektrum warna utama menciptakan keseimbangan kesehatan tubuh serta pikiran.

Seperti dilansir dari healthmeup.com, inilah jenis-jenis warna yang mampu memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Merah
Merah memancarkan kehangatan serta semangat yang menyebabkan produksi hemoglobin dalam tubuh Anda berproduksi dengan cepat. Hasilnya suhu tubuh Anda meningkat, lebih berenergi, mencegah infeksi, dan menjadi lebih kuat.

Oranye
Oranye adalah warna yang menyenangkan serta menyimbolkan kebebasan. Oleh karena itu warna ini mewakili pengurangan emosi negatif, meningkatkan kreativitas, serta meningkatkan kesejahteraan mental.

Kuning
Kuning adalah warna yang mampu meningkatkan kesejahteraan fisik dan mental Anda. Melihat warna ini mampu memperkuat pikiran, meningkatkan daya ingat, merangsang tumbuhnya inspirasi, serta menenangkan saraf.

Hijau
Hijau merupakan warna yang sangat berkaitan dengan alam sehingga dapat memberikan keseimbangan kesehatan. Warna ini mampu memperkuat jantung, paru-paru, dan sistem pernapasan. Melihat warna ini juga dapat menenangkan saraf, mencegah kepanikan, serta meningkatkan regulasi sel dan jaringan.

Biru
Biru dalam dunia kesehatan berkaitan dengan kesehatan tenggorokan dan memiliki efek yang menenangkan. Warna ini mampu menurunkan demam, mengurangi penyakit yang berhubungan dengan komunikasi, serta menghentikan pendarahan.

Indigo
Indigo atau warna nila berhubungan dengan kesehatan mata serta telinga. Melihat warna ini bisa menenangkan serta membius Anda di saat yang bersamaan.

Violet
Warna ini sering dikaitkan dengan kesehatan pikiran. Oleh karena itu warna ini identik dengan meditasi dan ketenangan.

Putih
Putih adalah warna yang dilambangkan dengan kemurnian serta keutuhan. Warna ini mampu memberikan Anda perasaan damai, nyaman, serta bersih.

Dunia terdiri dari berbagai macam warna yang ternyata melambangkan pula kesehatan manusia. Contoh di atas merupakan warna pokok untuk terapi warna yang bisa Anda coba untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan pikiran.

sumber : merdeka.com

0 Response to "8 Warna Yang Bisa Cerahkan Kesehatan Bagi Tubuh"

Posting Komentar