Alexa Backlink Berkurang dan Postinga Tidak Terindek


Alexa Backlink Berkurang dan Postinga Tidak Terindek di Google
Sekedar Curhatan Singkat Tentang Peyebab Alexa Backlink Blog Berkurang Menurun dan Postinga Tidak Terindek di Google.

Belakangan saya jadi merasa aneh dengan blog ini, semenjak beberapa bulan yang lalu blog ini tidak lagi saya perhatikan dan tidak pernah lagi saya posting, paling kalau lagi buka laptop atau internetan cuma sekedar membuka dan melihat saja, terakhir saya membuka blog dan mengamati site info saya di alexa saya merasa aneh karna rank alexa saya bertambah yang tadinya semula 2jt menjadi 3jt-an, bukan cuma itu saja saya liat backlink saya juga berkurang banyak yang hilang.

Dan kemaren saya Iseng-iseng coba posting apakah blog saya masih bisa terindek dengan baik, biasanya blog ini cuma membutuhkan waktu 2-5 menit untuk terindek digoogle saat posting artikel, dan saya mencoba menulis sebuat postingan dengan judul "Cara Mendapatkan Banyak Uang Selain Bekerja" alhasil setelah menunggu beberapa hari postingan tersebut belom juga terindek di google. saya memcoba browsing dan bertanya kepada blogger master kenapa hal ini bisa terjadi.

Dari hasil bertanya-tanya tadi ada banyak Faktor penyebab blog saya ini tidak terindek dengan baik, backlink berkurang dan alexa rank bertambah banyak, berikut yang bisa saya uraikan sebagai pengetahuan kita bersama, diantaranya :

1. Blog tidak terhubung dengan blog atau situs lain secara utuh alias adanya broken link.

2. Desain blog yang menyulitkan google melakukan crawling setiap konten yang ada, hal ini bisa disebabkan dengan seringnya  berganti template.

3. Adanya permasalahan teknis terhadap host dengan domain blog.

4. Terjadinya kesalahan saat Google melakukan crawling sebuah konten sehingga link tidak terdeteksi.

5. Adanya kesalahan setting robots.txt yang dilakukan sehingga Googlebot tidak dapat mengindeks pembaharuan konten yang kita lakukan.

6. lupa membuat sitemap.

7. Topik utama dimana Google memberlakukan cara indeks dengan alogartima yang baru. Dengan Google Pandanya yang memiliki  kemampuan membedakan 2 halaman yang berbeda, hal ini dilakukan terhadap konten yang copy paste.

8. Proses indeks yang terlambat hampir terjadi pada blog yang berplatform blogspot, hal ini masih menjadi bahan pelajaran saya karena blog dengan platform lain hampir tidak pernah mengalami keterlambatan indeks.

9. Sedikit atau banyak PageRank mempengaruhi proses indeks konten baru sebab semakin tinggi PR yang dimiliki akan semakin memudahkan Googlebot melakukan crawling terhadap konten baru yang kita publish.

Artikel Alexa Backlink Berkurang dan Postinga Tidak Terindek di Google ini ditulis oleh am4nxc, pada hari Sabtu 13 Juli 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang "Alexa Backlink Berkurang dan Postinga Tidak Terindek di Google", dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

7 Responses to "Alexa Backlink Berkurang dan Postinga Tidak Terindek"

  1. betul gan saya setuju, eits tapi alexa backlink itu sites linking in loh bukan alexa rank beda lagi tuh cuma saran hehe

    BalasHapus
  2. Ok gan makasih atas kunjungan dan sarannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mas.
      Jangan sungkan baca artikel saya ya moga dapat ilmu baru karena original konten. hehe.

      Hapus
  3. mkasih gan ,, atas info alexa-backlink-berkurang- nya, postingan yang bagus dan bermanfaat ini layaknya di share ajja ,, nih saya bantu ngeshare ,, ,, jgn lupa kunbal nya anprat.blogspot.com tmakasih skali lagi gan

    BalasHapus
  4. salam persahabatan, terimakasih atas informasinya gan sangat bermanfaat - kunjungi juga blog kami ya Link Exchange

    BalasHapus