Kosumsi 9 Makanan Ini, Untuk Sehatkan Paru-Paru Anda

Kosumsi 9 Makanan Ini, Untuk Sehatkan Paru-Paru Anda

Meningkatnya polusi udara serta jumlah perokok yang meningkat tajam, membuat kesehatan paru-paru menjadi rentan terganggu. Bahkan jika Anda yang bukan perokok bisa menjadi seorang perokok pasif yang memiliki risiko kesehatan yang lebih tinggi seperti terkena penyakit paru-paru kronis.

Paru-paru merupakan tempat untuk sirkulasinya udara yang penting untuk bernapas. Berikut adalah daftar makanan sehat yang penting untuk paru-paru seperti dilansir dari boldsky.com.

Delima
Buah delima kaya akan zat antioksidan yang mampu mencegah munculnya penyakit tumor paru-paru. Mengonsumsi delima juga baik untuk mengobati masalah pernapasan.

Bawang merah
Bawang merah memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh bahkan hanya dengan menghirup aromanya saja. Para perokok harus mengonsumsi banyak bawang merah untuk paru-paru yang sehat.

Apel
Apel kaya akan flavonid dan vitamin E, B, C yang semuanya penting untuk meningkatkan kesehatan paru-paru.

Anggur
Anggur mengandung zat falvainoid penting yang disebut dengan narigin. Zat ini bermanfaat untuk mencegah tumbuhnya tumor di paru-paru. Makan anggur juga merupakan cara yang efektif untuk membersihkan paru-paru.

Jeruk
Jeruk adalah buah sehat yang kaya akan vitamin C. Mengonsumsi paru-paru dapat meningkatkan penyerapan oksigen.

Wortel
Wortel adalah makanan super sehat yang juga bermanfaat untuk mendukung kesehatan paru-paru karena kandungan vitamin A dan C di dalamnya.

Kacang panjang
Selain memiliki sifat anti-kanker, kacang panjang kaya akan magnesium. Mineral ini penting untuk menjaga kesehatan paru-paru.

Kacang kenari
Kacang-kacangan termasuk kacang kenari kaya akan zat antioksidan dan asam lemak omega 3 serta protein. Sehingga menjadikan kacang kenari sebagai makanan sehat yang mampu membersihkan paru-paru secara alami.

Kunyit
Bahan aktif utama di dalam kunyit yaitu curcumin mampu menghancurkan sel kanker dan mencegah pertumbuhan tumor dalam paru-paru.

Karena paru-paru adalah organ yang penting untuk kesehatan tubuh, maka Anda harus menjaga kesehatannya. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi makanan sehat di atas.


sumber : merdeka.com

0 Response to "Kosumsi 9 Makanan Ini, Untuk Sehatkan Paru-Paru Anda"

Posting Komentar