Kosumsi buah mentimun dan dapatkan 4 manfaatnya untuk kesehatan

Kosumsi buah mentimun dan dapatkan 4 manfaatnya untuk kesehatan

Mentimun, atau ketimun, merupakan jenis tumbuhan yang memiliki kandungan air yang cukup banyak, sehingga akan terasa menyegarkan apabila dimakan. Apalagi mengingat cuaca di Indonesia yang terkadang panas menyengat, maka tak heran masyarakat di Indonesia sangat menggemari buah ini.

Mengosumsi mentimun secara langsung atau menjadikannya jus, mampu menyegarkan tubuh dan menghidrasi dengan baik. Selain manfaat tersebut, ternyata mentimun menyimpan manfaat lain untuk kesehatan. Dan berikut ini empat manfaat untuk kesehatan yang terdapat pada buah mentimun.

1. Memberikan suntikan energi
Makan mentimun adalah cara yang baik untuk meningkatkan energi Anda ketika Anda sedang merasa lelah. Sebab mentimun mengandung banyak vitamin B6 dan karbohidrat yang bisa membuat Anda menjadi lebih bersemangat.

2. Mencegah rasa lapar
Mentimun bisa Anda gunakan sebagai camilan sehat dan cepat untuk menghilangkan rasa lapar. Makan mentimun juga bisa mencegah Anda untuk makan secara berlebihan.

3. Menyembuhkan hangover
Jika Anda sedang merasa hangover atau mabuk, konsumsilah mentimun sebelum Anda akan tidur. Kandungan air sebanyak 90% di dalamnya dan juga gula, vitamin, serta elektrolit mampu menyeimbangkan tubuh Anda sehingga hangover bisa Anda sembuhkan.

4. Menghilangkan bau mulut
Bau mulut yang mengganggu bisa Anda hilangkan dengan makan mentimun. Caranya adalah dengan konsumsi sepotong mentimun dan tahan selama 30 detik di dalam mulut lalu telan.

Bagi yang kalian yang tidak suka mengosumsi buah mentimun, ada baiknya dari sekarang kalian mulai mengosumsinya.



sumber : merdeka.com

0 Response to "Kosumsi buah mentimun dan dapatkan 4 manfaatnya untuk kesehatan"

Posting Komentar