Cara Menerapkan Tehnik SEO On Page Pada Artikel

Cara Menerapkan Tehnik SEO On Page Pada Artikel
Cara Menerapkan Tehnik SEO On Page Pada Artikel
Cara Menerapkan Tehnik SEO On Page Pada Artikel merupakan salah satu teknik Optimasi blog/web yang menitik beratkan SEO pada kemahiran seseorang dalam memposting sebuah artikel. Cara Menerapkan Tehnik SEO On Page Pada Artikel sendiri terdiri dari pemakaian JS & CSS dalam sebuah blog, kecepatan loding halaman sebuah blog, struktur tulisan / artikel yang jelas, tema yang clean (enak dilihat) juga easy to crawl (untuk spider google) dan mempunyai link-link yang berkaitan. 

Mengapa kita harus menerapkan SEO On Page, banyak manfaat yang bisa kita dapatkan :

1. Teknik SEO On Page mempunyai daya tahan SEO yang lebih lama, itu dikarenakan teknik ini berhubung langsung dengan kepentingan robot mesin pencari, yang dimana robot tersebut mencari artikel-artikel yang sesuai dengan kriterianya.

2. Teknik SEO On Page juga memberikan dampak khusus bagi user, why? Karena user secara alami akan lebih senang membaca artikel yang lebih mudah dibaca, disinilah keutamaan dari Teknik SEO On Page (memudahkan user dan robot google membaca).

3. Teknik SEO On Page pun akan berdampak pada sang Admin, why? Karena secara tidak langsung Admin akan melatih diri membuat dan menampilkan tulisan/karya-karya yang baik, dan hebatnya karya mereka tersebut dinilai oleh manusia dan robot yang tak berhati tersebut.

Nah sekarang sudah tau kan Manfaat Penerapan Tehnik SEO Onpage Pada Blog atau Website, sekarang bagaimana cara menerapkannya ? jangan kawatir Simak dan Perhatikan baik-baik Cara Menerapkan Tehnik SEO On Page Pada Artikel berikut ini.


1. Usahakan artikel Murni ditulis sendiri

2. Pastikan kita menggunakan 3 Heading tag dalam keyword kita yaitu H1, H2, H3

3. Sertakan gambar pada artikel kita dan jangan lupa untuk mengisi ALT tag pada gambar sesuai dengan keyword yang kita bidik, gambar dengan ALT tag akan membantu kita bersaing dalam pencarian gambar

4. Buat satu anchor text link keyword dan menuju ke artikel itu sendiri

5. Sertakan anchor text link yang melink ke artikel kita yang lainnya namun usahakan bertema yang sama dengan membuat anchor text saling terkait maka membuat bounce out kita semakin rendah.

Kelima poin diatas akan lebih bagus lagi jika anda Optimasikan Lagi Postingan Lama agar memduduki SERP yang bagus di google.

Semoga Cara Menerapkan Tehnik SEO On Page Pada Artikel ini bisa membantu dan bermanfaat buat anda, jika ada pertannyaan atau ada yang salah dari artikel yang saya tulis, Silahkan komentar saja' disini kita sama-sama belajar.

4 Responses to "Cara Menerapkan Tehnik SEO On Page Pada Artikel"

  1. Nice post! this is very interesting and informative post to read.

    BalasHapus
  2. klo cara bidik keyword yg bener gmana min?

    BalasHapus
  3. Mantap infonya. Tanya:

    Apakah setiap artikel yang dibuat harus dilink ke halaman utama ?

    BalasHapus