4 Khasiat Oatmeal untuk kesehatan kulit

4 Khasiat Oatmeal untuk kesehatan kulit

Kalian pernah mengosumsi Oatmeal? Selain sehat, dan banyak mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh. Ternyata manfaat yang dimilikinya bukan cuman itu saja, selain baik untuk dikosumsi, Oatmeal juga bisa mengatasi berbagai problem kecantikan. Penasaran? Silahkan simak empat khasiat Oatmeal untuk masalah kulit dan rambut, dibawah ini.

1. Menyembuhkan jerawat.
Oatmeal dipercaya mampu menyembuhkan jerawat. Sebab oatmeal bisa menyerap kelebihan minyak dan membersihkan bakteri penyebab jerawat. Jika berniat mencobanya, kamu bisa memasak sedikit oatmeal instan, diamkan sebentar sampai suhunya cukup hangat, lalu oleskan pada bagian yang berjerawat. Setelah didinginkan selama beberapa menit, bilas dengan air hingga bersih.

2. Ruam dan gatal.Iritasi pada kulit juga dapat diredakan dengan mengoleskan oatmeal. Rasa gatal pada kulit bisa disebabkan karena pH yang tinggi. Oatmeal diyakini bisa membantu menormalkan kembali pH kulit dan meredakan rasa gatal serta tak nyaman yang disebabkannya.

Tumbuk gandum hingga menjadi bubuk halus, kemudian tuangkan ke kain tipis yang bersih (bisa memakai stoking bekas).Rendam oatmeal dalam air mandi, lalu gunakan untuk membilas tubuh. Gunakan kantung oatmeal tadi untuk menggosok bagian kulit yang merasa gatal atau mengalami ruam-ruam. Resep ini juga cocok untuk meredakan gatal karena cacar air. Tetapi gunakan untuk membilas tubuh saja. Jangan digosokkan ke kulit.

3. Kulit kering dan mengelupas.
Kulit yang kering bisa menyebabkan pengelupasan dan warna kulit tidak merata. Oatmeal bisa mengatasinya berkat kandungan polisakarida di dalamnya. Untuk mengatasi kulit kering, campurkan oatmeal dengan daging buah pisang yang sudah dihaluskan dan sedikit susu hangat. Manfaatkan sebagai masker wajah dan lulur tubuh. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

4. Kulit kepala berminyak dan sensitif.
Kandungan polisakarida dalam oatmeal merupakan pembersih alami yang lebih efektif dan ramah bagi kulit dibandingkan sabun atau sampo. Kamu bisa menggunakan oatmeal sebagai sampo, dengan mencampurkan segenggam oatmeal dengan air hangat. Pijat kulit kepala dengan campuran oatmeal, lalu bilas hingga benar-benar bersih.

Itu tadi empat khasiat Oatmeal untuk kesehatan kulit Anda. Jadi, selain baik dikosumsi baik pula untuk kesehatan kulit.


Simak juga 5 Manfaat santan untuk kesehatan kulit



sumber : merdeka.com

0 Response to "4 Khasiat Oatmeal untuk kesehatan kulit"

Posting Komentar