5 Manfaat santan untuk kesehatan kulit

5 Manfaat santan untuk kesehatan kulit

Santan, kalian pasti tau dengan namanya santan kan kawan, yang dihasilkan dari dengan cara pengepresan hasil parutan daging kelapa dengan atau tanpa penambahan air. Santan, selain menjadi bahan masakan, dan sangat kaya akan kalsium dan vitamin. Ternyata disamping itu juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit. Okeh tak perlu lama-lama lagi, am4nxc tau kalian para cewe pasti engga sabar pengen tau manfaat apa saja yang terdapat pada santan untuk kesehatan kulit. Kalau begitu sambutlah lima khasiat dari santan untuk kesehatan kulit dibawah ini.

1. Dapat melembapkan kulit.
Santan memiliki efek melembapkan untuk kulit. Apabila diterapkan pada kulit dan dibiarkan selama sekitar setengah jam, santan bisa membuat kulit jadi halus, lembut dan lentur, dan juga mengobati kekeringan.
Anda juga dapat mencampur santan dengan air mandi dalam proporsi yang sama, dan berendam di dalam bak mandi untuk menyingkirkan masalah kulit kering. Beberapa orang juga mencampurnya dengan air mawar atau minyak lavender.

2. Menghapus make up.
Anda bisa menghapus sisa makeup dengan santan. Anda hanya perlu mencampur santan dengan minyak kelapa atau baby oil dengan perbandingan 1:2. Santan juga bisa membantu membersihkan sisa bahan kimia dari pori-pori kulit dan melembapkan kulit.

3. Mengobati belang.
Oleskan santan pada kulit Anda yang belang karena paparan sinar matahari. Santan bisa menenangkan kulit yang gosong karena paparan sinar matahari, serta mengurangi peradangan dan mempercepat proses penyembuhan.

4. Mampu mencegah penuaan.
Anda ingin terlihat awet muda, cukup oleskan santan ke seluruh wajah Anda, sebab khasiatnya mampu memerangi tanda-tanda penuan pada kulit. Karena mengandung banyak tembaga dan vitamin C, santan dapat menjaga elastisitas kulit dan mencegah munculnya tanda-tanda penuaan di kulit.

5. Mengobati penyakit kulit.
Anda memilikki masalah kulit, seperti psoriasis atau eksim, kalau ya, maka Anda jangan takut. Sebab masalah kulit Anda tersebut dapat diobati dan disembuhkan dengan santan. Anda juga bahkan dapat menyingkirkan masalah kulit kering dengan menerapkan santan secara teratur pada daerah yang kering.

Itu tadi beberapa manfaat yang terdapat pada santan untuk kesehatan kulit Anda, semoga postingan kami ini dapat bermanfaat untuk Anda dan orang disekitar Anda. Terimakasih untuk kunjungannya. Dan Anda juga bisa menyimak berita unik lainnya disini atau beberapa tips-tips menarik disini.


sumber : merdeka.com

0 Response to "5 Manfaat santan untuk kesehatan kulit"

Posting Komentar