14 Manfaat kesehatan yang tersimpan pada buah srikaya

14 Manfaat kesehatan yang tersimpan pada buah srikaya

Siapa yang tidak kenal, dengan salah satu buah khas negara tropis yang satu ini? srikaya. Yap! buah srikaya, selain rasanya yang legit dan menyegarkan, srikaya ternyata menyimpan banyak manfaat kesehatan. Hal ini disebabkan karena srikaya kaya akan zat anti-oksidan seperti vitamin C. Keberadaan nutrisi ini membantu menyingkirkan radikal bebas dalam tubuh. Kandungan mineral seperti kalsium, magnesium, besi, niasin, dan potasium merupakan unsur yang penting untuk membuat tubuh Anda tetap sehat dan bugar.

Berikut adalah manfaat menyehatkan dari buah srikaya, silahkan simak rangkumannya dibawah ini.

1. Menambah berat badan
Bagi Anda yang sedang ingin menambah berat badan dengan cara yang sehat, konsumsilah srikaya secara rutin. Sebab buah ini membantu dalam meningkatkan kalori dalam tubuh. Anda bisa membuat minuman yang terbuat dari campuran srikaya, madu, dan susu.

2. Baik untuk kehamilan
Mengonsumsi srikaya selama masa kehamilan baik untuk kesehatan otak, sistem saraf, dan sistem kekebalan tubuh janin. Manfaat lain yang bisa Anda dapatkan adalah srikaya mampu mengurangi risiko keguguran.

3. Menyembuhkan asma
Srikaya tinggi akan vitamin B6 di dalamnya. Vitamin ini membantu untuk mengurangi peradangan paru-paru dan menyembuhkan asma.

4. Menyehatkan jantung
Kandungan magnesium di dalam srikaya baik untuk kesehatan jantung sebab mampu mencegah jantung dari serangan penyakit jantung.

5. Meningkatkan kesehatan pencernaan
Srikaya kaya akan tembaga dan serat. Kedua nutrisi sehat ini baik untuk memudahkan buang air besar dan menyehatkan pencernaan.

6. Baik untuk penderita diabetes
Tingginya kandungan serat di dalam srikaya mampu membantu memperlambat penyerapan gula. Sehingga buah ini baik untuk penderita diabetes dan mengurangi risiko penyakit diabetes.

7. Menjaga tekanan darah
Srikaya yang mengandung potasium dan magnesium ini bermanfaat untuk menjaga tekanan darah Anda agar tetap normal.

8. Menurunkan kolesterol
Srikaya mengandung niasin dan serat makanan. Kedua nutrisi ini bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol.

9. Mengobati anemia
Selain mengandung zat besi, srikaya berfungsi sebagai stimulan, ekspektoran, dan haematnic. Semuanya bermanfaat untuk mengobati penyakit anemia.

10. Menyehatkan gigi dan mulut
Mengonsumsi srikaya sangat bermanfaat untuk kesehatan gigi dan mulut Anda. Terutama kulit srikaya yang membantu untuk memerangi sakit gigi dan gusi.

11. Menyehatkan mata
Srikaya mengandung riboflavin dan vitamin C yang baik untuk kesehatan mata. zat ini juga mampu memerangi radikal bebas yang mampu merusak kesehatan penglihatan Anda.

12. Mencegah arthritis
Kandungan magensium di dalam srikaya mampu menyeimbangkan kadar air dalam tubuh yang bermanfaat untuk menghilang asam dari sendi penyebab arthritis.

13. Melawan mual saat hamil
Jika Anda sedang hamil, konsumsilah srikaya. Sebab srikaya mampu mengurangi mual atau morning sickness selama hamil.

14. Mencegah kanker
zat acetogenin di dalam srikaya membantu untuk mencegah kanker khususnya kanker kulit.

Itulah segudang manfaat srikaya untuk kesehatan tubuh. Tertarik mencoba srikaya sebagai menu pencuci mulut di siang hari ini?



sumber : merdeka.com

0 Response to "14 Manfaat kesehatan yang tersimpan pada buah srikaya"

Posting Komentar