5 Kematian aktor terkenal saat proses produksi film

Yang namanya kematian memang dapat menimpa siapa saja, tak peduli siapapun orangnya, berapa usianya, ataupun hal lainnya, sebab kematian itu mutlak, bagi mahkluk yang memiliki nyawa.

Datangnya kematian juga tak ada satupun yang dapat memprediksikannya, terkadang saat seseorang sedang bekerja, atau melakukan aktifitas lainnya, maut merenggut nyawa mereka.

Dan beberapa aktor terkenal berikut ini-pun mengalaminya, bagaimana (maaf) kematian merenggut nyawa mereka, sebelum mereka bisa menyelesaikan proses produksi film yang mereka bintangi. Kasus mereka serupa dengan kecelakaan yang merenggut nyawa aktor terkenal Paul Walker, yang tewas dalam kecelakaan mobil, sebelum sempat ia menyelesaikan produksi film Fast and Furious 7, yang di bintanginya. Dan, dibawah ini telah kami sajikan untuk kalian, 5 Kematian aktor terkenal saat proses produksi film, jadi silahkan santap saja langsung sajiannya berikut ini.

1. Brandon Lee
5 Kematian aktor terkenal saat proses produksi film

Jika kalian pernah menonton film The Crow, maka pasti kalian kenal dengan aktor yang satu ini, Brandon Lee, atau Brandon Bruce Lee, anak laki-laki dari aktor dan seniman bela diri Bruce Lee ini, meninggal saat tengah melakukan syuting film The Crow ini. Kejadiannya bisa dibilang cukup tragis, di mana ketika itu, ia seharusnya melakukan adegan ditembak, namun naas baginya, pistol yang digunakan terjadi kesalahan pengaturan, sehingga benar-benar memuntahkan isi pelurunya.

Brandon pun langsung segera dilarikan ke rumah sakit, dan langsung menjalani operasi selama enam jam. Tapi sayang, karena luka yang di deritanya cukup parah, Brandon pun tak berhasil di selamatkan, ia meninggal pada 31 Maret 1993. Padahal 8 hari film tersebut akan dijadwalkan selesai.

2. Vic Morrow
5 Kematian aktor terkenal saat proses produksi film

Kematian aktor yang satu ini, terbilang juga cukup tragis. Sebab, dua anak kecil juga turut serta menjadi korban yang tewas bersama aktor ini. Vic Morrow dan dua anak kecil tersebut, tewas tertimpa Sebuah helikopter dengan enam penumpang di dalamnya jatuh dan menimpa mereka.

Kecelakaan itu terjadi saat proses produksi film Twilight Zone The Movie, yang berasal dari serial televisi berjudul Twilight Zone. Dua anak kecil yang tewas dalam kecelakaan tersebut, juga bermain dalam film ini, dan film ini akhirnya tetap dirilis di tahun 1983, dengan menghilangkan semua adegan yang melibatkan kedua anak kecil tersebut.

Para keluarga korban menuntut sutradara film ini, namun pengadilan menganggapnya tak bersalah, karena tragedi ini, akhirnya diberlakukan prosedur dan standar baru untuk keselamatan saat syuting film.

3. Heath Ledger
5 Kematian aktor terkenal saat proses produksi film

Setelah menyelesaikan perannya sebagai Joker dalam film The Dark Knight, Heath Ledger, kembali bermain dalam film The Imaginarium of Doctor Parnassus, namun sungguh malang bagi Heath, sebab kali ini ia tak akan bisa menyelesaikan proses produksi film tersebut hingga selesai. Karena pada tanggal 22 Januari 2008, Heath Ledger, di temukan tak sadarkan diri di apartemennya, dan setelah di lakukan otopsi yang secara mendetail, ternyata penyebab kematiannya, adalah karena kesalahan konsumsi obat yang diminumnya, hingga membuatnya keracunan.

Akibat kasus tersebut, proses syuting film TIODP ditunda kurang lebih satu bulan, akhirnya sang sutradara mengganti peran yang ditinggalkan Heath dengan 3 aktor berbeda, Collin Farrel, Jude Law, dan Johnny Depp, hal ini tentunya disesuaikan dengan cerita fantasi yang ada di film tersebut. Ketiga aktor pengganti ini memberikan semua gaji mereka untuk anak perempuan Heath Ledger. Selain itu, Heath juga tak sempat melihat aksinya sebagai Joker dalam film The Dark Knight, hingga dia dianugrahi aktor pembantu terbaik dalam ajang Academy Awards.

4. River Phoenix
5 Kematian aktor terkenal saat proses produksi film

River Phoenix adalah saudara dari aktor Joaquin Phoenix (Gladiator, The Master, Her). Dia meninggal dikarenakan keracunan obat-obatan terlarang, hal itu mengakibatkan dia gagal jantung dan tak sadarkan diri seketika. Kasus ini terjadi pada 31 Oktober 1993, dan sempat heboh karena kematian ini terjadi di tempat umum, River dan beberapa artis Hollywood sedang berpesta di sebuah klub malam, termasuk Johnny Depp yang pada waktu itu menjadi salah satu pemilik klub malam tersebut, mereka sedang merayakan Halloween, hingga pada satu momen River keluar klub dan entah apa yang dilakukannya dia kemudian ditemukan tak sadarkan diri, paramedis yang datang tak mampu menyelamatkannya.

Pada waktu itu River sedang dalam masa liburan setelah enam minggu tanpa putus syuting film yang berjudul Dark Blood, sebuah drama thiller yang menceritakan tentang efek radiasi nuklir. Semenjak kematian tersebut, film ini terbengkalai, tak pernah dilanjutkan, hingga 19 tahun kemudian, di tahun 2012, sang sutradara George Sluizer, menambahkan beberapa narasi untuk menyelesaikan film ini. Dan film ini dirilis di berbagai festival film internasional.

5. Oliver Reed
5 Kematian aktor terkenal saat proses produksi film

Pasti Muvilaz semua sudah pernah melihat film Gladiator kan? Film yang menggambarkan pertarungan manusia dengan harimau di Colosseum, Roma. Dalam film ini ada karakter bernama Proximo, seorang kakek tua yang bijaksana dan merupakan penasehat yang baik. Oliver Reed memerankan karakter ini, aktor kawakan yang pada waktu itu berumur 61. Saat proses syuting film Gladiator, Oliver tak sadarkan diri dan seketika meninggal, dia mengalami serangan jantung mendadak saat syuting film ini di Malta.

Berdasarkan cerita sebenarnya Proximo adalah salah satu karakter yang hidup hingga akhir cerita, tetapi dengan adanya musibah memilukan tersebut, karakter Proximo diceritakan meninggal karena dieksekusi oleh raja yang lalim.





sumber : muvila.com

0 Response to "5 Kematian aktor terkenal saat proses produksi film"

Posting Komentar