Inilah 4 alasan mengapa cowok gengsi minta maaf pada cewek

Inilah 4 alasan mengapa cowok gengsi minta maaf pada cewek

Permohonan maaf, adalah suatu bentuk perwujudan penyesalan dari suatu kesalahan yang kita perbuat terhadap orang lain, entah itu di sengaja, atau tak di sengaja.

Dalam hubungan percintaan, banyak perempuan yang mengatakan kalau sebagian pria itu selalu gengsi untuk meminta maaf pada ceweknya, walaupun kesalahan jelas di lakukan oleh si pria.

Nah di bawah ini ada empat alasan mengapa cowok amat sulit mengucapkan maaf pada ceweknya, silahkan santap saja langsung sajiannya berikut ini.

1. Harga diri

Yang menjadi alasan paling utama cowok tak mau minta maaf adalah harga diri. Bagi kebanyakan cowok menganggap minta maaf sama saja merendahkan harga diri mereka. Minta maaf terus-terusan tanpa sadar akan memperkuat perasaan negatif tentang diri cowok, terutama kerena minta maaf akan membuat diri mereka kalah.

2. Tidak merasa salah

Kebanyakan cowok tak pernah merasa dirinya salah, meskipun sudah jelas-jelas mereka yang salah. Cowok akan mengeluarkan beribu-ribu argument untuk menyelamatkan dirinya dari rasa salah, bahkan tak jarang justru banyak cowok yang menuduh balik ceweklah yang salah.

3. Muncul konflik

Akan muncul konflik jika tidak salah namun disuruh minta maaf. Mengalah untuk minta maaf meski tidak salah tak selamanya hal itu bijak. Sikap tersebut dapat menimbulkan konflik negatif dalam jangka waktu panjang. Ajarilah diri untuk menciptakan konflik positif  dengan pasangan, bukan penindasan.

4. Membingungkan

Cowok akan menjadi bingung karena minta maaf. Mereka akan bertanya pada diri mereka sendiri kenapa mereka harus minta maaf, padahal mereka tidak salah. Mereka jadi tidak mengerti kenapa harus rela minta maaf yang seharusnya tak perlu.



sumber : VIVA.co.id

0 Response to "Inilah 4 alasan mengapa cowok gengsi minta maaf pada cewek"

Posting Komentar