Kosumsi kacang pinus, dapatkan 6 manfaat kesehatannya

Kosumsi kacang pinus, dapatkan 6 manfaat kesehatannya

Dibandingkan dengan jenis kacang lain seperti kacang tanah, kacang merah, atau kacang hijau yang umum di Indonesia, keberadaan kacang pine atau kacang pinus memang kurang populer. Dikemas dengan berbagai macam nutrisi dan rasa yang unik, sebenarnya kacang ini bisa Anda jadikan sebagai alternatif menu camilan sehat Anda jika Anda bosan dengan camilan kacang yang biasa.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi kacang pinus seperti dilansir dari healthmeup.com.

Menekan nafsu makan
Kacang pinus mengandung asam pinoleic, asam lemak yang membantu untuk menekan nafsu makan dan meningkatkan penyerapan makanan. Kacang ini juga menyebabkan usus untuk memproduksi hormon yang memberitahukan pada otak bahwa Anda tidak merasa lapar. Hasilnya, Anda akan makan lebih sedikit dan nafsu makan Anda akan berkurang.

Mengurangi risiko penyakit jantung
Seperti beberapa jenis kacang lainnya, kacang pinus mampu menjaga kesehatan jantung Anda karena kacang ini mengandung lemak sehat, serat, serta zat anti-oksidan. Kacang pinus juga mampu menurunkan kadar kolesterol jahat penyebab penyakit jantung.

Membuat awet muda
Tubuh Anda akan memproduksi radikal bebas bila terkena radiasi berbahaya. Selain mampu menurunkan kesehatan organ juga dapat membuat Anda menjadi lebih tua. Kacang pinus mengandung banyak tembaga dan vitamin E yang mampu melindungi tubuh dari efek radikal bebas dan menjaganya agar tetap awet muda.

Meningkatkan penglihatan
Makan kacang pinus mampu meningkatkan penglihatan Anda dan mencegah masalah mata. Sebab kacang pinus mengandung vitamin A dan lutein yang mampu menjaga kesehatan mata.

Memberikan tambahan energi
Kacang pinus adalah pembangkit tenaga yang besar karena kaya akan magnesium. Konsumsilah kacang ini setiap kali Anda merasa lelah atau lemas.

Kaya nutrisi
Kacang pinus mengandung nutrisi yang penting untuk kesehatan tubuh. Kandungan vitamin C di dalamnya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin D sendiri mampu memperkuat tulang. Serta kandungan zat besinya bermanfaat untuk meningkatkan sistem peredaran darah dan kesehatan saraf.

Kacang pinus bisa Anda konsumsi langsung atau ditambahkan ke dalam olahan makanan. Jenis makanan yang biasanya mengandung kacang pinus adalah saus spageti yang bernama pesto.



sumber : merdeka.com

0 Response to "Kosumsi kacang pinus, dapatkan 6 manfaat kesehatannya"

Posting Komentar