Ini dia 10 fakta menarik tentang perayaan Halloween

Ini dia 10 fakta menarik tentang perayaan Halloween

Halloween, sebagian besar dari kalian pasti tau tentang perayaan yang satu ini, dirayakan setiap tanggal 31 Oktober. Dan banyak dirayakan diluar negri, khususnya di Amerika Serikat ( Soory coy, perayaan ini tidak populer di Indonesia ). Perayaan Halloween sendiri kebanyakan dirayakan oleh anak-anak dan remaja, dengan mengenakan kostum seram, dan berkeliling dari pintu ke pintu rumah tetangga, meminta permen atau cokelat, sambil berkata "Trick or treat!" Ucapan tersebut adalah semacam "ancaman" yang berarti "Beri kami (permen) atau kami jahili."

Tradisi ini sebenarnya berasal dari Irlandia, dan dibawa oleh orang Irlandia yang beremigrasi ke Amerika Utara. Halloween identik dengan setan, penyihir, hantu goblin dan makhluk-makhluk menyeramkan dari kebudayaan Barat. Halloween disambut dengan menghias rumah dan pusat perbelanjaan dengan simbol-simbol Halloween.

Baiklah kawan, diatas tadi am4nxc sudah memberikan sedikit penjelasan tentang perayaan Halloween, dan berikut ini am4nxc akan kembali berikan kalian sajian tentang sepuluh fakta menarik tentang Halloween. Jangan menunggu lama lagi kawan, silahkan santap sajiannya dibawah ini.

1. Ternyata Halloween adalah hari libur komersial terlaris kedua setelah hari natal.

2. Perayaan Halloween ternyata tidak hanya menimbulkan rasa gembira, tetapi juga bisa menimbulkan rasa takut. Dan rasa takut yang intens dan terus-menerus pada Halloween tersebut, disebut Samhnainophobia.

3. Pada abad pertengahan di Eropa, burung hantu dianggap sebagai penyihir, dan mendengar suara burung hantu berarti seseorang akan mati. Dan burung hantu ternyata adalah salah satu bagian dari perayaan Halloween juga kawan.

4. Menurut cerita rakyat Irlandia, Jack O'Lanterns adalah sebutan untuk seorang pria pelit bernama Jack. Dia beberapa kali ditipu oleh setan sehingga dilarang masuk ke surga atau pun neraka. Dia kemudian dikutuk untuk mengembara di bumi, melambaikan lenteranya untuk mengarahkan manusia untuk menjauhi jalan mereka.

5. Kata witch berasal dari istilah Inggris kuno wicce, yang berarti wanita bijaksana. Pada kenyataannya, wiccan adalah sosok yang sangat dihormati pada waktu itu.

6. Warna hitam dan oranye sering dikaitkan dengan Halloween. Warna orange adalah simbol kekuatan dan daya tahan, bersama dengan cokelat dan emas. Sementara itu, warna hitam dianggap sebagai simbol kematian dan kegelapan, serta bertindak sebagai pengingat bahwa Halloween adalah festival yang menandai batas-batas antara hidup dan kematian.

7. Di masa lalu, Halloween juga disebut sebagai San-Apple Night dan Nutcrack Night. Dan dipengaruhi oleh festival Romawi kuno, Pomona, yang memperingati dewi panen dengan nama yang sama.

8. Menurut tradisi dimalam perayaan Halloween, jika seseorang berjalan mundur sambil mengenakan pakaian yang terbalik pada malam Halloween, dia akan melihat penyihir di tengah malam ( seram ).

9. Parade Village Halloween di New York City adalah parade Halloween terbesar di Amerika Serikat. Parade tersebut diikuti oleh 50.000 peserta dan menarik lebih dari 2 juta pengunjung.

10. Di banyak negara, seperti Prancis dan Australia, Halloween hanya dipandang sebagai pengaruh Amerika yang tak diinginkan dan terlalu bersifat komersial.

Bagaimana kawan apakah kalian sudah kenyang dengan santapan diatas? jika belum simak berita unik lainnya disini



sumber : merdeka.com

0 Response to "Ini dia 10 fakta menarik tentang perayaan Halloween"

Posting Komentar