6 Fakta Tersembunyi Yang Terdapat Dalam Pernikahan

6 Fakta Tersembunyi Yang Terdapat Dalam Pernikahan

Tidak banyak yang tau bahwa terdapat banyak fakta yang tersembunyi dibalik sebuah pernikahan, dan apa yang dikatakan penelitian mengenai pasangan yang menikah?. Sejumlah penelitian ilmiahpun dilakukan untuk membuktikan efek ikatan pernikahan terhadap hubungan cinta atau hal-hal tertentu yang berdampak pada kondisi pernikahan. Mau tau apa saja? silahkan santap sajiannya dibawah ini.

1. Online game mengurangi keharmonisan
Menurut penelitian yang dilakukan Brigham Young University, pasangan yang suami/istrinya kecanduan game cenderung mengalami ketidakpuasan dalam rumah tangga. Sekitar 75 persen suami/istri dari seorang pecandu game berharap pasangan mereka lebih memperhatikan kehidupan rumah tangga mereka.

Sementara pasangan yang dua-duanya kecanduan game terbukti merasakan kepuasan yang setara dalam kehidupan rumah tangga mereka.

2. Pasangan yang lama menikah lebih bahagia
Selama ini kita berpikir kalau pasangan yang baru menikah merasakan kebahagiaan yang lebih besar daripada pasangan yang sudah lama menikah. Ternyata pendapat ini salah besar. Menurut hasil sebuah penelitian di Australia pasangan dalam tahun-tahun pertama pernikahan mereka cenderung lebih mudah mengalami stres.

Menurut peneliti Melissa Weinberg, hasil ini berkaitan dengan 'wedding hangover. Umumnya pasangan suami istri mengalami banyak kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan problem-problem rumah tangga yang bermunculan setelah masa-masa manis bulan madu berlalu.

3. Marah bermanfaat untuk 'kesehatan' hubungan
Para peneliti di Florida State University menemukan bukti bahwa kemarahan jangka pendek bisa bermanfaat untuk kelangsungan hubungan, asalkan tidak dibiarkan berlarut-larut. Pasalnya kemarahan bisa menjadi cara untuk mengomunikasikan ketidaksetujuan terhadap pasangan yang biasanya sulit untuk diungkapkan.

4. Pasangan menikah lebih sehat
Sebuah penelitian yang dipublikasikan pada bulan Januari tahun 2012 menunjukkan bahwa pasangan yang menikah cenderung lebih sehat. Mereka juga cenderung memiliki tingkat kesehatan yang sama. Sebab pasangan menikah biasanya hidup lebih teratur dan merencanakan pola hidup bersama-sama.

5. Seks setelah pernikahan lebih memuaskan
Para peneliti di University of Texas, Austin menemukan bukti bahwa hubungan seksual yang dilakukan setelah menikah berkaitan erat dengan rendahnya tingkat ketidakpuasan terhadap hubungan.

Barangkali hal ini disebabkan karena pasangan yang sudah menikah umumnya memiliki tingkat kedewasaan yang lebih tinggi untuk menghargai intimitas dengan pasangan.

6. Orang yang menikah lebih panjang umur
Beberapa penelitian menemukan bukti kalau orang yang menikah cenderung lebih panjang umur daripada mereka yang tidak menikah. Orang-orang yang menikah menunjukkan risiko terkena kanker, penyakit jantung, depresi, dan stres yang lebih rendah daripada mereka yang tidak menikah. Barangkali hal ini berkaitan dengan pola hidup yang lebih teratur.



sumber : merdeka.com

0 Response to "6 Fakta Tersembunyi Yang Terdapat Dalam Pernikahan"

Posting Komentar