5 Makanan menyehatkan dan baik dikonsumsi bagi ibu hamil


5 Makanan menyehatkan dan baik dikonsumsi bagi ibu hamil

Bagi wanita hamil, tentunya sangat di sarankan untuk menjaga kesehatan tubuh mereka, karena hal tersebut bisa berdampak pada perkembangan janin yang mereka kandung.

Namun tak sedikit ibu hamil, yang belum mengetahui makanan apa saja yang baik dan menyehatkan untuk janin dan kesehatan mereka. Oleh sebab itu kali ini kami akan membagikan Lima makanan yang baik untuk di konsumsi oleh ibu hamil, jadi silahkan santap sajiannya di bawah ini.

1. Telur

Telur kaya akan kolin yang mempromosikan kesehatan dan perkembangan otak bayi. Kolin juga membantu mencegah cacat tabung saraf.

2. Ubi jalar

Warna oranye pada ubi jalar berasal dari karotenoid, pigmen tumbuhan yang diubah menjadi vitamin A ketika memasuki tubuh. Ubi jalar juga merupakan sumber vitamin C, folat, dan serat, yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil.

3. Biji-bijian

Biji-bijian juga memiliki manfaat yang besar selama kehamilan. Hal itu karena biji-bijian tinggi serat dan nutrisi, termasuk vitamin E, selenium, dan fitonutrien (senyawa tanaman yang dapat melindungi sel-sel).

4. Sayuran berdaun hijau

Bayam dan sayuran berdaun hijau lainnya sarat akan vitamin dan nutrisi, termasuk vitamin A, C, dan K, serta folat yang sangat penting untuk janin. Sayuran berdaun hijau juga diketahui dapat meningkatkan kesehatan mata.

5. Jeruk

Jeruk dikemas dengan vitamin C, folat, dan serat. Karena kandungan air pada jeruk mencapai 90 persen, buah ini dapat mencegah dehidrasi selama kehamilan.


Itulah Lima makanan yang baik untuk dikonsumsi bagi ibu hamil, dan atas kunjungan kalian kami mengucapkan terima kasih.


sumber : merdeka.com

0 Response to "5 Makanan menyehatkan dan baik dikonsumsi bagi ibu hamil"

Posting Komentar