7 Orang terkaya yang ada di Indonesia

7 Orang terkaya yang ada di Indonesia

Di saat ini, nampaknya semakin bertambah saja pengusaha-pengusaha sukses di negara kita kawan, hingga menjadikan mereka orang-orang terkaya di lingkungannya. Namun jujur kami katakan, kami tidak perduli sekaya atau setenar apa mereka, sebab sebagian besar yang kami tau tentang mereka, mereka kaya untuk diri mereka sendiri. Bukan kaya untuk bisa berbagi pada yang kurang mampu.

Jika bicara kekayaan memang tidak pernah habisnya kawan, jadi untuk menghindari basa-basi yang panjang, bagaimana kalau kalian kami sajikan tujuh orang terkaya yang ada di negara tercinta kita Indonesia. Dan, silahkan santap sajiannya dibawah ini. Duduk yang manis kawan.

1. Sukanto Tanoto

7 Orang terkaya yang ada di Indonesia

Diawali dengan orang terkaya di peringkat ke-7 Indonesia. Ada nama Sukanto Tanoto yang tahun lalu terjerumus dalam masalah pajak perusahaannya - Asian Agri sebesar USD 200 juta. Dia juga dilaporkan mengalami kerugian sebesar USD 700 juta bulan April dalam bisnis kertas dan kayu.

Akan tetapi dia langsung menjawab seluruh kerugian tersebut dengan bekerja sama dengan Wharton School di Pennsylvania. Tak hanya itu, beberapa kekayaan tambahan Sukanto juga diperoleh dari produksi kelapa sawit yang dikelola oleh RGE Group. Kekayaan Sukanto kini terhitung sebanyak USD 2.300.000.000 atau setara dengan Rp 28,33 triliun.

2. Peter Sondakh

7 Orang terkaya yang ada di Indonesia

Di peringkat keenam sebagai orang terkaya di Indonesia adalah Peter Sondakh. Dia merupakan pemimpin Rajawali Group, yakni sebuah perusahaan yang mengawasi hotel, perkebunan, transportasi, dan juga pertambangan.

Tak hanya itu, Peter juga memiliki St. Regis Bali dan perusahaan jalan tol. Total kekayaan yang dimiliki Peter adalah USD 2.300.000.000 atau setara dengan Rp 28,33 triliun.

3. Mochtar Riady

7 Orang terkaya yang ada di Indonesia

Riady memulai usaha dengan toko sepeda yang kini sudah menjelma sebagai cikal bakal kekayaannya. Mochtar memiliki menara terbesar di California, US Bank Tower yang dibelinya dengan nominal USD 368.000.000 atau sekitar Rp 4,53 triliun.

Anaknya, Stephen memimpin bisnis di Singapura. Sementara anaknya yang lain - James, berfokus pada urusan Indonesa. Ekspansi terbaru Mochtar yang telah diperoleh USD 476.000.000 (sekitar Rp 5,85 triliun) untuk IPO terkait Overseas Union Enterprise.

Tak hanya itu saja, Gip Lippo miliknya juga mendorong keuntungan di ritel , kesehatan dan film. Total kekayaan yang dimiliki oleh mochtar dan anak adalah USD 2.800.000.000 atau sepadan dengan Rp 34,46 triliun.

4. Chairul Tanjung

7 Orang terkaya yang ada di Indonesia

Adalah pengusaha asal Indonesia. Dia pernah menjabat sebagai Menko Perekonomian menggantikan Hatta Rajasa sejak 19 Mei 2014 hingga 27 Oktober 2014 di bawah kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yugdhoyono.

Dia memulai karirnya sebagai dokter gigi dan mengeluti bisnis sepatu. Hingga akhirnya dia memiliki CT Corp, yang berinvestasi di bank dan waralaba seperti Versace. Tak hanya itu, Chairul juga memiliki Trans Corp yang baru saja membeli 80 persen dari Telkom Vision.

Total kekayaannya mencapai USD 4.300.000.000 atau setara dengan Rp 52,9 triliun.

5. Sri Prakash Lohia

7 Orang terkaya yang ada di Indonesia

Di peringkat ketiga sebagai orang terkaya di Indonesia ada nama Sri Prakash Lohia. Dia merupakan warga negara Indonesia yang lahir di India dan tinggal di London, Inggris. Pengusaha sukses ini menekuni bidang industri plastik.

Dia memimpin Indorama Ventures yang menjadi salah satu produsen terbesar dari senyawa kimia untuk botok plastik dunia. Total kekayaannya mencapai USD 4.500.000.000 atau sekitar Rp 55,37 triliun.

6. Michael Hartono

7 Orang terkaya yang ada di Indonesia

Dia mengisi peringkat kedua sebagai orang terkaya di Indonesia. Michael Hartono merupakan triliuner Indonesia yang sama sekali tidak terlihat penuruan kekayaan secara signifikan dalam satu tahun terakhir. Michael besar dengan penjualan tembakau, khususnya di perusahaannya - Djarum.

Tak hanya itu, dia merupakan ivestor di Bank Central Asia. Dia pun juga memiliki bagian dari Sarana Menara Nusantara, yang notabene adalah perusahaan telekomunikasi. Total kekayaannya mencapai USD 8.900.000.000 atau sekitar Rp 109,5 triliun.

7 .Robert Budi Hartono

7 Orang terkaya yang ada di Indonesia

Inilah orang paling kaya di Indonesia. Robert Budi Hartono atau yang memiliki nama asli Oei Hwie Tjhong, adalah seorang pengusaha Indonesia yang telah sukses dalam bisnisnya. Dia bersaudara dengan Michael Hartono. Selain itu, dia juga co-owner dari Bank Central Asia, sarana Menara Nusantara, dan Djarum yang didirikan oleh ayah mereka.

Anak dari Robert mengikuti jejaknya, yang martin kini berinvestasi di perusahaan-perusahaan Internet, sementara anaknya yang lain bernama Armand bertindak sebagai direktur Bank Central Asia.

Total kekayaan Robert adalah 9.300.000.000 atau setara dengan Rp 114,41 triliun. WoW!!!



"Orang kaya yang sesungguhnya adalah mereka yang takpernah berhenti berbagi kepada sesamanya"



sumber : merdeka.com

0 Response to "7 Orang terkaya yang ada di Indonesia"

Posting Komentar