Bahaya 4 makanan ini dapat menyebabkan stroke

Bahaya 4 makanan ini dapat menyebabkan stroke

Stroke,
saat ini masih menjadi penyakit yang paling mematikan. Dan adapun penyebabnya dikarenakan, terganggunya pasokan darah ke otak, sehingga dapat merusakkan atau mematikan sel-sel saraf di otak. Mati atau rusaknya jaringan otak sendiri, dapat menyebabkan hilangnya fungsi yang dikendalikan oleh jaringan itu.

Pola makan yang salah menjadi salah satu penyebab atau pemicu dari penyakit ini, sehingga membuat kadar kolesterol tinggi, tekanan darah naik, dan kelebihan berat badan yang kemudian berujung pada stroke.

Dan berikut ini adalah makanan yang mampu meningkatkan resiko penyakit stroke, yang ada baiknya untuk Anda hindari.

Lemak jahat
Agar Anda terhindar dari penyakit stroke, sebaiknya hindari makanan yang mengandung lemak jahat di dalamnya. Lemak jahat dikenal dapat menyebabkan peradangan di dalam tubuh dan membuat risiko stroke meningkat.

Daging olahan
Mengonsumsi daging memang baik untuk kesehatan sebab mampu meningkatkan cadangan sel darah merah dan zat besi di dalam tubuh. Namun pilihlah daging yang benar-benar sehat dan rendah lemak dan hindari mengonsumsi daging olahan. Hal ini dikarenakan daging olahan mengandung zat pengawet seperti natrium nitrat yang mampu menyebabkan kerusakan pembuluh darah dan meningkatkan risiko stroke.

Soda
Jika Anda gemas minum soda, sebaiknya kurangi minuman ini. Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang minum soda lebih dari 1 kaleng per hari akan meningkatkan risiko stroke sebesar 48%.

Garam
Garam bisa meningkatkan risiko Anda untuk terkena stroke jika Anda mengonsumsinya secara berlebihan. Sebab garam mampu meningkatkan tekanan darah serta merusak lapisan pembuluh darah.

Selain faktor makanan tersebut, kekurangan vitamin D juga mampu menyebabkan stroke. Sebab vitamin D bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mengaktifkan DNA dalam setiap sel tubuh Anda. Jika tubuh tidak mendapatkannya, maka risiko stroke bersama dengan risiko penyakit kronis lainnya akan meningkat.




sumber : merdeka.com

0 Response to "Bahaya 4 makanan ini dapat menyebabkan stroke"

Posting Komentar