5 Manfaat mengejutkan yang terdapat pada kulit pisang untuk kecantikan

5 Manfaat mengejutkan yang terdapat pada kulit pisang untuk kecantikan

Biasanya saat kalian mengosumsi pisang, selanjutnya kalian akan membuang kulitnya bukan? Nah, mulai sekarang sebaiknya kalian hentikan membuang kulit pisang tersebut, sebab terdapat manfaat untuk kecantikan yang bisa kalian manfaatkan dari bagian buah pisang yang sering berakhir ditempat sampah ini. Dan dibawah ini telah kami sajikan untuk kalian lima khasiat dari kulit pisang untuk kecantikan, silahkan santap sajiannya kawan.

1. Menghilangkan kutil
Kulit pisang bisa dimanfaatkan untuk menyingkirkan kutil. Tempelkan bagian dalam kulit pisang pada kutil. Diamkan semalaman.

2. Menyembuhkan jerawat
Bagian dalam kulit pisang yang diusapkan ke kulit wajah, dada, atau punggung yang berjerawat selama 5 menit bisa membantu meredakan inflamasi dan mengeringkan jerawat.

3. Melembapkan kulit
Kulit pisang mengandung nutrisi pelembap yang bisa menjaga agar kulit tidak kering. Haluskan kulit pisang, lalu campurkan dengan satu kuning telur omega.

Aplikasikan sebagai masker wajah. Diamkan selama 5 menit, kemudian bilas wajah hingga bersih.

4. Mengatasi gigitan nyamuk
Kulit pisang ternyata juga bisa meredakan rasa gatal dan ruam kemerahan yang disebabkan karena gigitan nyamuk.

Tempelkan bagian dalam kulit pisang yang masih segar di area kulit yang digigit nyamuk. Dalam waktu singkat rasa gatal dan bekas kemerahannya akan berkurang.

5. Memutihkan gigi
Gosokkan bagian dalam kulit pisang di gigi setiap hari selama satu menit. Ini bisa membantu gigi terlihat lebih putih secara alami.

Sungguh tak ada tersia-siakan dari apa yang telah tuhan berikan.




sumber : merdeka.com

0 Response to "5 Manfaat mengejutkan yang terdapat pada kulit pisang untuk kecantikan"

Posting Komentar