5 Fakta dari senjata senapan sniper SPR 2 buatan PT. Pindad, yang membuat gempar dunia sniper internasional

5 Fakta dari senjata senapan sniper SPR 2 buatan PT. Pindad, yang membuat gempar dunia sniper internasional

Nampaknya, beberapa tahun belakangan ini, negara kita tecrcinta Indonesia, semakin garang saja kawan. Bahkan baru-baru ini, sebuah senjata buatan PT. Pindad, yaitu senapan sniper SPR 2 yang dipakai Kopassus menjadi buah bibir di dunia internasional. Bahkan menggemparkan dunia sniper internasional kawan.

Dan, tau kah kalian kawan, ternyata, senapan sniper canggih ini tak bisa dibuat oleh sembarang negara. Wow!!!

Baiklah kawan, berikut ini akan am4nxc sajikan lima fakta dari senjata Pindad untuk Kopassus yang gegerkan dunia. Silahkan santap sajiannya dibawah ini kawan.

1. Kurang dari 4 negara yang mampu buat.
Senapan sniper SPR 2, yang diproduksi oleh PT. Pindad ini, ternyata, jenis senapan yang juga dipakai Kopassus ini cuma mampu diproduksi oleh segelintir negara di dunia. Dan hanya kurang dari empat negara saja yang mampu membuatnya.

SPR 2, memilikki amunisi dengan kaliber 12,7 milimeter, dan tergolong besar dikelasnya, yang dipasaran hanya 5,62 milimeter.

2. Dengan jangkauan tembak ribuan meter.
Jangkauan tembak yang dimilikki SPR 2 ini mencapai ribuan meter. Dan hanya sedikit sniper buatan luar negeri yang mampu bersaing dengan senapan buatan PT. Pindad ini kawan. Saingan senjata ini hanya ada dua yaitu sniper black arrow dan truvellow, dan jangkauan tembak dua senjata ini berada dibawah SPR 2.

3. Amunisi yang memilikki 3 efek dalam satu tembakan.
Senapan sniper SPR 2 buatan pindad ini kawan, selain memiliki jangkauan tembak ribuan meter, amunisi yang dimiliki senapan ini, bisa kita katakan istimewa coy. Apaan tuh!!! (kata jaja miharja).

Akan ada tiga efek sekaligus, ketika amunisi dari senapan ini mengenai target, yaitu, menembus, membakar, dan meledak didalam target dalam satu waktu.

4. Peluru mampu menembus kendaraan lapis baja.
Dengan amunisi berkaliber 12,7 milimeter dan anti material, maka dengan peluru jenis ini, mampu menembus tank dan kendaraan lapis baja. Jenis peluru yang paling ditakuti coy.

Sebenarnya, senapan sniper SPR 2 ini berawal dari sniper SPR 2 buatan luar negeri milik TNI yang tak berani diuji coba. Kemudian Pindad berusaha menguji dan akhirnya membuat sendiri.

5. Membuat gempar dunia sniper internasional.
Dengan banyak kelebihan yang dimilikki oleh senapan sniper SPR2 buatan PT. Pindad ini, dan telah digunakan oleh Kopassus, maka tak heran jika senjata ini mengundang decak kagum dunia.

Apalagi saat ini, PT. Pindad tengah memproduksi 150 pucuk senapan SPR 2, buat Kopassus. Dan langsung membuat dunia sniper internasional gempar. ( Apa kata dunia jika PT. Pindad produksi 1500 pucuk senapan SPR 2 buat Kopassus ).

Dengan senjata-senjata hebat serta prajurit-prajuritmu yang seper, maka mengaumlah sekali lagi menjadi macan Asia hay Indonesia!.




sumber : merdeka.com

0 Response to "5 Fakta dari senjata senapan sniper SPR 2 buatan PT. Pindad, yang membuat gempar dunia sniper internasional"

Posting Komentar