Mengkonsumsi Bayam Ampuh Untuk Turunkan Berat Badan

Mengkonsumsi Bayam Ampuh Untuk Turunkan Berat Badan
am4nxc.blogspot.com.

Siapa yang tidak kenal dengan sayuran yang satu ini, yaitu Bayam. Bayam selama ini dikenal sebagai salah satu sayuran yang kaya zat besi dan baik dikonsumsi untuk kesehatan. Namun sebuah penelitian mengungkap bahwa bayam tak hanya membantu menyehatkan tubuh melainkan juga bisa membantu Anda menurunkan berat badan.

Penelitian yang dilakukan oleh Lund University di Swedia menemukan bahwa bayam diketahui bisa menekan kebiasaan ngemil hingga 95 persen. Ekstrak bayam mengandung membran hijau daun yang disebut thylakoids. Membran ini meningkatkan kemampuan tubuh untuk menurunkan berat badan hingga 43 persen.

Hasil ini didasarkan oleh pengamatan peneliti terhadap 38 wanita yang kelebihan berat badan. Kebiasaan ngemil adalah salah satu masalah yang sulit dihindari oleh orang yang kelebihan berat badan dan seringkali menyebabkan diet gagal. Thylakoids akan meningkatkan produksi hormon kenyang pada tubuh dan mencegah kebiasaan ngemil.

"Analisis kami menunjukkan bahwa mengonsumsi thylakoids sebelum sarapan akan mencegah kebiasaan ngemil, membuat orang lebih cepat kenyang, mengontrol nafsu makan mereka dan membantu menurunkan berat badan," ungkap Profesor Charlotte Erlanson-Albertsson, salah satu peneliti.

Pada penelitian ini kelompok kontrol berhasil menurunkan berat badan hingga 3,5 kilogram sementara kelompok yang mengonsumsi thylakoids berhasil menurunkan berat badan hingga lima kilogram. Jika Anda termasuk orang yang sedang berusaha menurunkan berat badan, tak ada salahnya mulai banyak makan bayam sekarang!


sumber : merdeka.com

0 Response to "Mengkonsumsi Bayam Ampuh Untuk Turunkan Berat Badan"

Posting Komentar