6 Makanan Yang Dapat Mencegah Tumbuhnya Uban Diusia Muda

6 Makanan Yang Dapat Mencegah Tumbuhnya Uban Diusia Muda
Am4nxc.

Rambut putih atau uban, pastinya di identik dengan usia tua. Namun, bukan cuma orang tua yang bisa punya uban, uban juga bisa ditemukan pada remaja dan dewasa muda. Mau tahu cara mencegah uban prematur di usia muda? Berikut adalah enam makanan yang bisa mencegah uban di usia muda, seperti dilansir Boldsky.

1. Bayam
Bayam dapat membantu menghasilkan pigmen yang dapat mempertahankan warna asli rambut Anda. Itu sebabnya; Anda harus menyertakan sayuran hijau ini di dalam menu hari Anda.

2. Buncis
Buncis mengandung banyak protein yang dapat menyuburkan rambut. Perlu diingat bahwa rambut juga terdiri dari protein, jadi Anda perlu menjaga asupan protein Anda setiap hari.

3. Telur
Telur mengandung banyak Vitamin B12 yang diperlukan rambut untuk mempertahankan warnanya. Vitamin B12 membuat darah Anda terbebas dari radikal bebas yang membuat rambut cepat beruban.

4. Tiram
Seng adalah mineral yang dibutuhkan untuk menjaga rambut Anda tetap kuat dan mempertahankan warna asli rambut Anda. Kekurangan seng dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon dan munculnya uban prematur. Seng banyak ditemukan dalam tiram atau kerang. Anda bisa mengonsumsi makanan laut ini untuk mempertahankan warna rambut Anda.

5. Hati
Kekurangan zat besi atau anemia merupakan penyebab utama dari uban prematur. Itu sebabnya, Anda harus menyertakan hati dalam menu harian Anda untuk menjaga kadar zat besi.

6. Berries
Berries mengandung banyak vitamin C yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala. Itu berarti rambut Anda akan mendapat pasokan darah segar yang akan membuatnya tetap sehat. Berries adalah salah satu sumber terbaik dari vitamin C.


Selamat mencoba.


sumber : merdeka.com

0 Response to "6 Makanan Yang Dapat Mencegah Tumbuhnya Uban Diusia Muda"

Posting Komentar