4 Manfaat Menangis Untuk Kesehatan

Manfaat Menangis Untuk Kesehatan
am4nxc.blogspot.com,




Menangis adalah salah satu cara manusia untuk mengungkap emosi. Meski begitu, pada beberapa budaya air mata dianggap sebagai bahasa orang yang lemah dan hanya dilakukan oleh wanita. Padahal tak ada yang salah dengan menangis.

Tahu kah Sobat Menangis justru bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Tak percaya? Simak beberapa manfaat kesehatan yang bisa Sobat dapatkan dengan menangis, seperti dilansir oleh Mag for Women berikut ini.

1.Membersihkan Mata
Fungsi air mata sesungguhnya adalah menjaga agar mata tak kering sehingga lensa dan kornea tidak mengalami kerusakan. Tak hanya membantu Sobat melihat lebih baik, air mata juga menghilangkan semua kotoran yang ada di mata. Selain itu, air mata juga membantu menghilangkan racun pada mata dan membunuh bakteri yang masuk ke dalamnya. Jadi, ketika mengeluarkan air mata, baik saat sedih atau senang, Sobat sebenarnya juga sedang membuat mata lebih sehat.

2.Melepaskan stres
Ketika Anda merasa stres, lebih baik menangis daripada menahan perasaan tersebut di dalam. Menangis akan membantu Sobat mengeluarkan rasa stres dan frustasi yang ada di dalam. Untuk itu, tangisan seringkali disebut sebagai pereda stres yang ampuh. Jika tak ingin malu menangis di depan umum, sisakan waktu sendiri untuk menangis dan mengeluarkan semua rasa stres Sobat.

3.Meningkatkan mood
Pernahkah Sobat merasa sangat lega setelah menangis dan Sobat merasa baikan? Jika Sobat menangis karena memiliki perasaan yang buruk atau sedang stres, maka menangis bisa membuat mood Sobat membaik. Air mata bisa menghilangkan rasa sakit dan stres yang Sobat miliki. Jadi jangan ragu untuk menangis demi meningkatkan mood Sobat.

4.Menurunkan hipertensi
Ketika Sobat menangis, Sobat juga sedang menghilangkan tekanan pada tubuh dan menghilangkan garam tubuh. Keduanya, stres dan garam, bisa menyebabkan tekanan darah meningkat. Jadi, jika Sobat memiliki masalah dengan tekanan darah, sebaiknya menangislah saat stres. Hal ini akan mencegah tekanan darah melonjak yang bisa membahayakan kesehatan Sobat. Menangislah dan buat tekanan darah Sobat menurun.

Tangisan bukan hal yang memalukan untuk dilakukan. Jika harus menangis, menangislah. Menangis bisa membantu Sobat mengeluarkan perasaan yang tak terucapkan dan emosi yang menumpuk dalam diri. Selain itu, sudah terbukti bahwa menangis juga menyehatkan!



Sumber : MagForWomen.com

0 Response to "4 Manfaat Menangis Untuk Kesehatan"

Posting Komentar