11 Kebiasaan yang dilakulan Orang Kaya

11 Kebiasaan yang dilakulan Orang Kaya
am4nxc.blogspot.com,

Apa yang sering kita lakukan akan menentukan akan menjadi apa kita di masa depan. Semua orang mempunyai aktifitas harian yang sebenarnya adalah pengulangan dari hari-hari sebelumnya. Itulah yang disebut kebiasaan. Apa yang menjadi kebiasaan kita akan menjadi faktor penentu kesuksesan.

Orang kaya punya kebiasaan tersendiri yang berbeda dengan orang miskin. Thomas Corly menulis buku berjudul Rich Habits: The Daily Success Habits of Wealthy Individuals. Dia melakukan riset tentang kehidupan 233 orang kaya dan 128 orang miskin selama lima tahun. Hasil risetnya adalah adanya perbedaan kebiasaan antara orang kaya dan orang miskin. Orang kaya dalam studi ini didefinisikan sebagai mereka yang memiliki penghasilan lebih dari $160.000 dan asset lebih dari $3,2 juta. Sedangkan orang miskin dikategorikan mempunyai penghasilan kurang dari $30.000.
 


11 Kebiasaan yang dilakulan Orang Kaya menurut buku tersebut diantaranya yaitu:

1. Mereka selalu bangun pagi.
44% orang kaya bangun pagi 3 jam sebelum jam masuk kerja sementara hanya 3% orang miskin yang melakukannya.

2. Mereka menentukan target
80% orang kaya fokus untuk mengejar target yang sudah ditentukan. Bahkan 67% menuliskan target apa yang akan dicapainya. Hanya 12 % orang miskin yang melakukan hal ini.

3. Mereka punya daftar apa yang dilakukan setiap harinya (to-do lists)
81% orang kaya menulis apa yang akan dilakukan setiap hari dan melakukannya sementara orang miskin yang melakukannya hanya 19%.

4. Mereka rajin membaca
88% orang kaya membaca buku 30 menit atau lebih setiap harinya dibandingkan dengan hanya 2% orang miskin yang membaca setiap harinya.

5. Mereka memelihara silaturahmi/jaringan
79% orang kaya meluangkan waktu 5 jam atau lebih dalam sebulan untuk memelihara silaturahmi atau jaringan.

6. Mereka berolahraga
76% orang kaya berolahraga selama beberapa jam dalam seminggu.

7. Mereka menghindari junk food
70% orang kaya makan kurang dari 300 kalori junk food per hari sementara 97% orang miskin makan lebih dari 300 kalori junk food sehari.

8. Mereka tidak berjudi
Hanya 6% orang kaya yang berjudi sementara 77% orang miskin melakukannya.

9. Mereka membatasi menonton TV
67% orang kaya hanya menonton TV kurang dari 1 jam sehari sementara 77% orang miskin menonton TV lebih dari 1 jam setiap harinya.

10. Mereka selalu meningkatkan keterampilan
86% orang kaya percaya peningkatan kualitas diri dengan meningkatkan keterampilan yang dimiliki.

11. Mereka percaya kerja keras dan kebiasaan baik akan membawa kesuksesan
84% orang kaya percaya bahwa kebiasaan baik akan mendatangkan kesempatan dan keberuntungan sementara 79% orang miskin percaya bahwa kekayaan hanya didapatkan karena faktor keberuntungan semata.

Jadi kalau Sobat ingin jadi orang kaya, maka Sobat harus memiliki 11 Kebiasaan yang dilakulan Orang Kaya. Meskipun demikian tidak semua orang yang memiliki kebiasaan di atas akan otomatis menjadi orang kaya. Ada juga faktor-faktor lain yang harus diperhatikan misalnya jenis pekerjaan yang kita lakukan. Semoga bermanfaat…


Sumber : akhmadfarhan.com

0 Response to "11 Kebiasaan yang dilakulan Orang Kaya"

Posting Komentar