Cara memakai usb joystick di emulator android bluestacks

Cara memakai usb joystick di emulator android bluestacks

Hai sob ini postingan pertama aku, kali ini aku akan menjelaskan cara memakai usb joystick di emulator bluestacks,pertama tama agan2 harus menyiapkan 2 aplikasi yaitu :
1.aurora  download disini
2.joy to key download disini
langkah pertama buka aplikasi aurora terus buat pengaturan configuration (cfg) agar game android bisa di mainkan via keyboard,tapi ingat ya sob tulisan create in bluestack data folder jangan dicentang,nah kalau sudah dibuat pengaturan klik create cfg.file cfg nya bisa sobat temukan di my documents,lalu pindah file tersebut ke bluestacks/userdata/inputmapper.

langkah kedua buka aplikasi joy to key,lalu pindah saja pengaturan keyboard ke usb joystick, untuk Lebih Jelasnya lihat Video Tutorial di bawah ini :

1. Tutorial Aurora




2. Tutorial Joy to Key


NB :
sebenarnya aplikasi aurora ada 2,yang ane maksud di atas adalah aurora 1,sebetulnya aplikasi aurora 2 sudah ada setingan agar usb joystick bisa terbaca di bluestack,tapi tidak semua game android yang support joystick,jadi mendingan bikin sendiri aja pengaturannya

3 Responses to "Cara memakai usb joystick di emulator android bluestacks"

  1. sebenarx cara ane ini sangat gampang bagi yang paham,caranya cuma menggabungkan 2 aplikasi,agar supaya bisa memainkan game android di emulator bluestacks pakai usb joystick abal abal
    ntar ane share deh gan2,broh2 video tutorialx,sekarang ane lagi sibuk ntar kalau ane libur kerja

    BalasHapus
  2. bagi agan agan yang masih bingung ane sudah bikin video tutorialnya,langsung saja ke g+ ane
    https://plus.google.com/u/0/117057052293085684685/posts

    BalasHapus
  3. kalau yang command di gamenya tap gmna ya, kalau swipe atas atau bawah kan sudah jelas

    BalasHapus