4 Alasan Mengosumsi Brokoli Untuk Program Penurunan Berat Badan

4 Alasan Mengosumsi Brokoli Untuk Program Penurunan Berat Badan
am4nxc.blogspot.com 

Brokoli, siapapun yang doyan mengosumsi sayur jenis kubis-kubisan ini, pastinya tau dong khasiat yang terkandung didalamnya, tak hanya mampu mencegah penyakit kanker, mengosumsi brokoli juga baik untuk program penurunan berat badan, hal ini disebabkan karena brokoli tinggi serat, vitamin, mineral, serta rendah kalori dan lemak.

Dan manfaat brokoli terbukti sangat banyak diantaranya, untuk kesehatan mata dan syaraf, dan ikut mengurangi tekanan darah. Disamping itu kandungan kalsium dan vitamin K yang tinggi membuat sayur brokoli juga sangat baik untuk kesehatan tulang. Hal menarik lain dari sayuran hijau ini adalah manfaatnya untuk kesehatan kulit juga cukup besar.

Selain alasan di atas, inilah manfaat lain yang terkandung di dalam brokoli yang baik untuk program penurunan berat badan Anda.
  • Kandungan serat yang tinggi di dalam brokoli, akan cepat membuat Anda merasa kenyang. Anda juga lebih mampu mengontrol rasa lapar Anda. Makanan tinggi serat seperti brokoli akan membantu Anda untuk makan lebih sedikit.


  • Brokoli tinggi akan vitamin A, C, K, dan kalsium. Semua zat alami tersebut selain mampu melawan kanker usus, mengurangi tekanan darah, serta menyehatkan jantung juga dapat menjaga agar pinggang Anda tetap ramping.
  • Satu cangkir brokoli mengandung vitamin C dan vitamin K yang mampu memenuhi kebutuhan harian tubuh Anda. Dan satu cangkir brokoli tersebut hanya mengandung kurang dari 40 kalori yang akan memberikan dampak signifikan terhadap berat badan Anda.
  • Tak hanya itu saja, brokoli juga memiliki banyak kandungan air di dalamnya. Hal ini berarti dapat menjaga perut Anda untuk kenyang lebih lama.
Jika bosan mengolah brokoli hanya dengan direbus, Anda bisa memasaknya sebagai bahan sup atau masakan lainnya. Namun jangan terlalu lama memasak brokoli sebab dapat menghilangkan nutrisi di dalamnya.



sumber : merdeka.com

0 Response to "4 Alasan Mengosumsi Brokoli Untuk Program Penurunan Berat Badan"

Posting Komentar