Microsoft Umumkan Windows 8.1 Versi Murah

Microsoft Umumkan Windows 8.1 Versi Murah
am4nxc.blogspot.com



Microsoft telah mengumumkan satu versi Windows 8.1 yang khusus di buat untuk perangkat murah, sistem operasi itu di beri nama khusus Windows 8.1 With Bing.

Seperti di kabarkan The Verge, OS versi khusus itu hanya boleh di kapalkan dengan perangkan komputer yang jeroannya juga hemat biaya, di kabarkan pula, pembatasannya nyaris tidak ada dan pengalaman pengguna tak akan jauh berbeda dengan Windows reguler, sedangkan perubahan terbesar ada pada biaya lisensi yang lebih hemat di bandingkan dengan Windows jenis lain, tentunya biaya lisensi tersebut hanya berlaku bagi pembuat perangkat (Original Equipment Manufacturer / OEM).

Sedangkan syarat bagi yang ingin membanderol Windows 8.1 With Bing, dengan perangkatnya, selain hanya memakai perangkat keras hemat biaya, OEM juga harus menjadikan Bing mesin cari Default pada internet Explorer dalam OS tersebut. Tentu saja pengguna bebas mengubahnya lagi ke mesin pencari lain atau bahkan memasang Browser lain saat perangkat itu sudah di beli.

Bukan hanya Bing, yang memasang sudah tercantum dalam nama Windows versi murah ini, Microsoft juga di laporkan akan menyediakan bundel Office 365 selama setahun untuk perangkat-perangkat tertentu,.

Sejauh ini belum di umumkan perangkat apa saja, yang akan memakai varian sistem operasi dengan nama yang cukup panjang ini, namun Microsoft sudah menegaskan bahwa hanya vendor perangkat yang akan bisa membeli Windows 8.1 With Bing ini, bukan konsumen perorangan.

Kehadiran Windows 8.1 With Bing ini mengingatkan kita pada masa kejayaan netbook,  yang biasanya di bundel dengan Windows versi khusus berlabel Starter Edition. Namun Microsoft mungkin menghindari citra buruk Starter Edition dengan membuat nama baru.


Selain itu, Starter Edition biasanya identik dengan pembatasan-pembatasan yang sangat tidak disukai pelanggan. Termasuk, misalnya, tidak bisa mengganti Wallpaper pada desktop.

Akankah Windows 8.1 with Bing mendongkrak pamor Windows 8?

Kita tunggu saja kabar berikutnya sob....oze.



Sumber : Kompas.com

0 Response to "Microsoft Umumkan Windows 8.1 Versi Murah "

Posting Komentar