Simak, inilah 4 lukisan paling menyeramkan didunia

Lukisan adalah sebuah karya seni yang sangat indah, dan banyak digemari oleh berbagai kalangan didunia. Bahkan sebuah lukisan dapat laku terjual dengan harga yang sangat mahal.

Namun disamping itu, banyak juga lukisan terkenal lainnya, yang dimana pada lukisan tersebut tersimpan beberapa misteri ataupun sejarah, seperti contohnya lukisan Monalisa karya Leonardo da Vinci, yang menjadi fenomena karena banyak orang yang terpesona saat memandang lukisan ini. Hal ini dikarenakan segala sesuatu mengenai siapakah model perempuan muda dalam lukisan tersebut, tahun pembuatannya, hingga mengenai senyumannya yang fantastis.

Terlepas dari semua itu, setiap lukisan pastinya memiliki jenis dan alirannya masing-masing, mulai dari Abstraksionisme, Ekspresionisme, Naturalisme, dan masih banyak jenis dan aliran lainnya.

Dan dibawah ini, ada beberapa lukisan yang bisa dibilang menyeramkan, yang telah kami persiapkan untuk kalian kawan, jadi silahkan santap saja langsung sajiannya dibawah ini.


1.Heads Severed
Simak, inilah 4 lukisan paling menyeramkan didunia

Heads Severed merupakan salah satu lukisan terseram yang ada di dunia. Lukisan Heads Severed ini dibuat oleh seorang pelukis yang bernama Theodore Gericault. Lukisan dari Theodore Gericault selalu identik dengan romantisme. Walaupun Heads Severed ini terlihat menyeramkan, tetapi menyimpan sebuah cerita romantisme yang sangat indah. Lukisan ini menggambarkan dua kepala mayat yang berdampingan. Dia terinspirasi dari potongan mayat yang terdapat di rumah sakit dan di laboratorium. Lukisan ini sangat terkenal di seluruh dunia dan terjual dengan harga yang sangat mahal sekali.

2. Saturn Devouring His Son
Simak, inilah 4 lukisan paling menyeramkan didunia

Jika melihat lukisan Saturn Devouring His Son, pasti anda akan merasakan kengerian yang begitu dalam. Lukisan ini memang digambarkan dengan sangat baik sekaligus menyeramkan. Dalam cerita yunani kuno dewa selalu memakan anaknya sendiri. Seorang dewa tidak ingin mempunyai saingan yang mempunyai kekuatan lebih dari dia. Jadi jika dia mempunyai seorang anak, dia akan memakan anaknya sendiri. Lukisan karya Fransisco Goya ini menceritakan tentang cerita yunani kuno tersebut. Seorang ayah dewa terlihat sedang memakan anaknya sendiri.

3. The Death Of Marat
Simak, inilah 4 lukisan paling menyeramkan didunia

Lukisan The Death of Marat merupakan sebuah lukisan yang dibuat oleh pelukis Edvard Munch. Dia adalah seorang pelukis yang berkebangsaan Norwegia. Banyak lukisan Edward yang terkenal. Dia selalu membuat lukisan yang menggambarkan kegelisahan, keresahan, dan juga kecemasan. The Death of Marat ini salah satu lukisannya yang menggambarkan kegelisahan. Lukisan ini bercerita tentang manusia bernama Marat yang berjuang melawan penyakitnya. Walaupun dia menderita penyakit, dia masih bisa menghasilkan karya. Ada banyak sekali lukisan yang menceritakan tentang Marat. Tetapi lukisan dari Edward inilah yang terkesan seram dan brutal.

4. The Temptation Of St. Anthony
Simak, inilah 4 lukisan paling menyeramkan didunia

Jika melihat lukisan Temptation of St. Anthony akan terlihat sangat menyeramkan. Menggambarkan iblis-iblis yang sedang berkelahi. Warna yang dimunculkan juga memberikan lukisan ini semakin terlihat menyeramkan. Lukisan ini menggambarkan cerita spiritual yang sangat jelas sekali. Lukisan The Temptation of St. Anthony ini dibuat oleh seorang pelukis yang bernama Matthias Grunewald. Lukisan yang dibuat oleh Matthias Grunewald selalu kental dengan cerita pencerahan zaman pertengahan. Lukisan ini digambarkan dengan sangat apik dan sempurna. Bagaimana seorang iblis melakukan sebuah peradilan dengan kekuasannya.


Bagaimana kawan, sudah cukup menyeramkan-kah empat lukisan diatas?



sumber : kepoan.com

0 Response to "Simak, inilah 4 lukisan paling menyeramkan didunia"

Posting Komentar