Perhatikan 5 Masalah Yang Sering Dihadapi Oleh Pasangan Menikah Dini

Perhatikan 5 Masalah Yang Sering Dihadapi Oleh Pasangan Menikah Dini

Setiap pasangan lain tentunya akan menikah diusia yang berbeda-beda, ada yang saat berumur 17, 20, 25, atau 50 tahun, bahkan ada juga yang menikah diusia seperempat abad. Perbedaan usia saat menikah membuat setiap pasangan memiliki masalah yang berbeda-beda pula. Berikut adalah lima masalah yang sering dihadapi oleh pasangan yang menikah dini. Mari kita simak ulasannya dibawah ini.

1. Masalah uang
Masalah Uang merupakan salah satu masalah yang paling sering dihadapi oleh pasangan yang menikah dini. Meskipun masalah ini tidak hanya terjadi pada pasangan yang menikah dini, namun pasangan muda lebih sering mengalaminya ketimbang mereka yang menikah di usia lebih tua. Kadang-kadang hal itu juga disebabkan karena mereka belum pandai dalam mengelola uang.

2. Merasa terkekang
Pasangan yang menikah dini terkadang memiliki perasaan terkekang, yang membuat mereka ingin lepas dari ikatan pernikahan. Ketika orang seusia mereka masih menikmati masa muda, mereka sudah disibukkan dengan urusan rumah tangga yang menuntut tanggung jawab besar. Beberapa pasangan yang menikah dini terkadang tidak bisa menyembunyikan rasa iri mereka, ketika mereka melihat orang lain memiliki kebebasan dalam menjalani hidup mereka.

3. Belum bisa bertanggung jawab
Meski usia bukan patokan bagi seseorang untuk mengatakan bahwa dia sudah bisa bersikap dewasa atau belum, mereka yang menikah di usia belia terkadang belum memiliki tanggung jawab itu. Sebaliknya, pasangan yang memutuskan untuk menikah di usia yang lebih matang, mempunyai rasa tanggung jawab yang lebih besar sehingga tidak mudah emosi saat menghadapi masalah dalam pernikahan.

4. Tidak memberi ruang kepada satu sama lain
Setiap orang membutuhkan ruang mereka sendiri. Dan ketika pasangan belum cukup matang secara emosional, mereka masih tidak tahu caranya memberi ruang kepada satu sama lain. Alhasil, pernikahan itu pun terasa sangat menjenuhkan.

5. Masalah komunikasi
Masalah komunikasi seringkali menyerang pasangan yang menikah muda. Hal itu sebagian besar disebabkan fokus individu yang terlalu tinggi pada karir dan pekerjaan. Dengan kata lain, ego mereka yang sangat tinggi sehingga mudah cekcok.

Inilah lima masalah yang sering dihadapi pasangan menikah dini. Menikah bukan perkara mudah, namun butuh kematangan dalam menentukan kapan waktu yang tepat untuk melakukannya. Anda harus memantapkan hati ketika melakukannya. Jangan hanya sekadar emosi sesaat dan kemudian berakhir dengan perceraian!



sumber : merdeka.com

0 Response to "Perhatikan 5 Masalah Yang Sering Dihadapi Oleh Pasangan Menikah Dini"

Posting Komentar