5 Selebriti yang tidak mau mewariskan harta kekayaannya pada anaknya sendiri

Banyak orang yang sukses dan menjadi kaya di Hollywood. Mereka memiliki setumpuk uang dengan mengandalkan pekerjaan di Hollywood. Tak hanya di Hollywood saja, banyak pekerjaan lain yang juga menghasilkan jumlah uang yang tidak sedikit. Kecenderungan mereka adalah membelanjakan hartanya untuk kesenangan bersama keluarga.

Namun beberapa selebriti memiliki kecenderungan untuk mendidik anaknya untuk tetap bekerja keras dan tidak memanjakan dengan cara yang berlebihan. Bahkan di antara para seleb itu ada yang sengaja memberikan pendidikan agar lebih menghargai uang. Sang anak tetap disuruh bekerja tanpa harus menikmati kekayaan orang tua. Sejumlah selebriti top sudah mulai menganut paham ini. Meskipun banyak juga di antara mereka yang masih memanjakan anaknya dengan kekayaan sebagai selebriti.

Sebenarnya, sang anak bukan dididik menjadi miskin. Namun lebih kepada memiliki rasa tanggung jawab setidaknya pada diri sendiri dan tidak bergantung pada orang lain, khususnya orang tua. Nah, selebriti berikut ini cukup tega untuk mendidik anaknya tanpa kemewahan. Ingin tahu siapa saja dan bagaimana metodenya? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Jackie Chan
5 Selebriti yang tidak mau mewariskan harta kekayaannya pada anaknya sendiri


"Saya yakin dia mampu untuk menghasilkan uang sendiri. Jika tidak, maka dia akan menghabiskan uang saya," ujar Jackie Chan tentang anaknya - Jaycee Chan.

Jackie mengungkapkan bahwa anaknya mungkin tidak akan mendapatkan satu persen pun kekayaannya yang diestimasi mencapai USD 130 juta. Sebaliknya, aktor asal China tersebut akan menyumbangkan separuh dari kekayaannya untuk amal setelah kematiannya.

Jackie sendiri tidak semerta-merta melepaskan anaknya untuk mencari uang. Namun dia ikut membantu Jaycee untuk memulai karir di film. Usahanya pn berhasil, kini Jaycee sudah membintangi lebih dari 20 film.

2. Nigella Lawson
5 Selebriti yang tidak mau mewariskan harta kekayaannya pada anaknya sendiri


Koki sekaligus selebriti Inggris ini juga memiliki pemikiran bahwa dia tidak akan meninggalkan warisan kepada anak-anaknya. Nigella Lawson hingga kini belum mengetahui apa yang akan dilakukan dengan hartanya. Namun kemungkinan kekayaan tersebut akan melenggang mulus ke amal.

Diketahui, Lawson akan beramal untuk sebuah penelitian kanker. Sebab suami pertamanya, ibu, dan adiknya meninggal akibat penyakit tersebut. Namun suami Lawson saat ini - Charles Saatchi dikabarkan tidak setuju dengan rencana Lawson mencabut hak waris anak-anaknya.

3. Simon Cowell
5 Selebriti yang tidak mau mewariskan harta kekayaannya pada anaknya sendiri


Simon Cowell telah mengumpulkan sekitar USD 500 juta kekayaannya sebagai produser musik serta juri di American Idol dan X-Factor. Jika anaknya menjadi kaya seperti dirinya, maka itu harus ditempuh dengan kerja keras seperti dirinya.

Cowell mengungkapkan bahwa dia tidak akan meninggalkan warisan kepada anaknya. Sebagai gantinya dia akan memberikan sejumlah kekayaan untuk keperluan amal. "Yang terpenting, kerja keras adalah kunci sukses," ujar Cowell.

4. Sting
5 Selebriti yang tidak mau mewariskan harta kekayaannya pada anaknya sendiri


Tak berbeda jauh dengan Jackie Chan, Sting juga memperlakukan anaknya demikian. Bahkan musisi bernama lengkap Gordon Matthew Thomas Sumner ini mengatakan dengan setengah bercanda bahwa dia kan menghabiskan seluruh hartanya yang ditaksir sekitar USD 270 juta.

Namun musisi Inggris ini serius bahwa dia tidak akan membagi satu persen pun untuk anak-anaknya saat dia meninggal. Sting mengaku siap membantu semua anak-anaknya jika sedang kesulitan, terutama soal uang. Akan tetapi dia sepenuhnya mengharapkan buah hatinya bekerja dan menghasilkan uang mereka sendiri.

5. Bill Gates
5 Selebriti yang tidak mau mewariskan harta kekayaannya pada anaknya sendiri


Bill Gates cukup terkenal dengan kalimat yang mengungkapkan bahwa dia tidak akan meninggalkan sebagian besar hartanya untuk sang anak saat dia meninggal. Bahkan dia justru berucap sebagian besar harta akan disumbangkan untuk keperluan amal.

Namun saat Bill Gates meninggal, anak-anaknya dilaporkan mendapat warisan uang masing-masing sebesar USD 10 juta! Wow, sangat banyak bukan? Tapi tunggu dulu, itu belum seberapa jika dibandingkan kekayaan mantan CEO Microsoft yang senilai USD 80 miliar! Menakjubkan!



sumber : merdeka.com

0 Response to "5 Selebriti yang tidak mau mewariskan harta kekayaannya pada anaknya sendiri"

Posting Komentar