7 Alasan Mengosumsi Pepaya Untuk Kesehatan

7 Alasan Mengosumsi Pepaya Untuk Kesehatan

Walaupun menyehatkan, masih ada banyak orang yang tidak terlalu suka mengonsumsi pepaya. Alasannya karena pepaya memiliki aroma yang khas sehingga membuat sebagian orang enggan mengonsumsinya. Padahal buah ini kaya akan berbagai macam zat antioksidan seperti karoten dan flavonoid. Pepaya juga mengandung folat, kalium, tembaga, serat, dan magnesium yang menjadikan pepaya menjadi salah satu buah yang paling sehat.

Tak hanya itu saja, inilah alasan lain kenapa Anda harus mengonsumsi lebih banyak pepaya seperti dilansir dari indiatimes.com.

1. Kandungan vitamin A dan C baik untuk kesehatan jantung sebab mampu mencegah oksidasi kolesterol. Salah satu penyebab munculnya penyakit jantung.
2. Para ahli kesehatan mengatakan bahwa serat dalam buah pepaya mampu menurunkan kadar kolesterol tinggi.
3. Mengonsumsi pepaya sangat baik untuk mereka yang menderita gangguan pencernaan karena kandungan seratnya baik untuk membersihkan pencernaan.
4. Beberapa penelitian kesehatan mengatakan serat dalam pepaya mampu membantu mencegah kanker usus besar karena serat dapat mengikat racun penyebab kanker dan membersihkan sistem pencernaan Anda.
5. Kandungan enzim dalam pepaya seperti chymopapain baik untuk mencegah peradangan.
6. Vitamin A di dalam pepaya mampu menjadi beta karoten saat diolah di dalam tubuh yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata.
7. Sedang nyeri haid? Konsumsilah pepaya. Karena kandungan enzim papain mampu memudahkan aliran darah saat Anda mengalami haid.

Itulah keutamaan pepaya untuk kesehatan tubuh Anda. Sebaiknya konsumsi pepaya sebagai menu sarapan sebab baik untuk membersihkan pencernaan di pagi hari. Dan semoga postingan kami kali ini dapat bermanfaat untuk Anda.


sumber : merdeka.com

0 Response to "7 Alasan Mengosumsi Pepaya Untuk Kesehatan"

Posting Komentar