Benarkah Pulau Kiluan dan Pulau Kumbang Dijual?

Pulau Kumbang


Sejak 26 Agustus 2014 hingga hari ini, kini masa dihebohkan dengan salah satu situs penjualan pulau secara online, privateislandonline.com yang memasukan dua pulau Indonesia dalam list penjualannya.

Dua pulau kecil yaitu Pulau Kiluan yang berada di Tanggamus Lampung dan Pulau Kumbang di Sumatera Barat tersebut merupakan pulau-pulau dengan keindahan bukit dan mamalia laut. Dua pulau itu dibandrol dengan harga Rp 3,5 Miliar untuk pulau Teluk Kiluan dan Rp 22 Miliar untuk pulau Kumbang.

Pulau Kiluan


Mengetahui kedua pulau tersebut akan dijual, para Tweeple pun langsung memberiakan respons geram atas kabar tersebut. Mereka merasa kecewa terhadap pihak-pihak yang tak bertanggung jawab dengan menjual aset kekayaan yang dimiliki Indonesia.

Seperti akun @IgnKristanti yang merasa dua pulau yang dijual dengan harga yang dicantumkan situs privateonline lebih murah dibandingkan membeli sebuah rumah "Tidak masuk akal harga jual rumah diperumahan lebih tinggi daripada harga jual pulau yang merupakan aset dan kekayaan Indonesia."

Adapun akun ‏@bellagitainsani yang merasa kesal dengan kabar tersebut "Pulau kilauan lampung dijual !!!! Mikir lagi gob**!!! Surga Indonesia bisa ilang lama lama kalo semua pulau kecil kecil dijual".

Seperti yang dijelaskan situs privateonline pulau Kumbang merupakan pulau terpencil yang dikelilingi pohon kelapa dan pasir putih. Pulau ini memiliki lokasi yang ideal untuk mengembangkan sebuah resor pribadi atau bisnis diving dan berbagai kegiatan rekreasi seperti jelajah kawasan mangrove.

Lalu pulau Kiluan terkenal dengan kawanan lumba-lumba liar yang menyelam bebas di bawah laut kristal juga memiliki keindahan pasir putih dengan latar belakang langit yang biru. Tak hanya dijual, pulau Kiluan pun bisa disewakan selama 25 tahun bahkan diperpanjang hingga 70 tahun.

Untuk menarik para pembeli situs itu juga menjelaskan lebih rinci kelebihan dan akses yang dimiliki pulau Kumbang dan pulau Kiluan. Bagaimana tanggapan Sobat dengan kabar tersebut? jangan lupa untuk tekan like, g+, share dan komennya ya Sobat...


Sumber : Liputan6.com

0 Response to "Benarkah Pulau Kiluan dan Pulau Kumbang Dijual?"

Posting Komentar