8 Musisi Yang Mengidap Fobia Aneh

Menurut Wikipedia Fobia, adalah rasa ketakutan yang berlebihan pada sesuatu hal atau fenomena. Fobia bisa dikatakan dapat menghambat kehidupan orang yang mengidapnya. Bagi sebagian orang, perasaan takut seorang pengidap fobia sulit dimengerti. Itu sebabnya, pengidap tersebut sering dijadikan bulan bulanan oleh teman sekitarnya. Ada perbedaan "bahasa" antara pengamat fobia dengan seorang pengidap fobia. Pengamat fobia menggunakan bahasa logika sementara seorang pengidap fobia biasanya menggunakan bahasa rasa. Bagi pengamat dirasa lucu jika seseorang berbadan besar, takut dengan hewan kecil seperti kecoak atau tikus. Sementara di bayangan mental seorang pengidap fobia, subjek tersebut menjadi benda yang sangat besar, berwarna, sangat menjijikkan ataupun menakutkan.

Fobia sendiri tidak mengenal pandang bulu dan dapat mengidap kepada siapa pun, bahkan kepada para musisi papan atas sekalipun, dan berikut ini beberapa musisi yang mengidap fobia, silahkan simak di bawah ini.


1. Justin Bieber.
 
8 Musisi Yang Mengidap Fobia Aneh

Justin Bieber, memiliki fobia yang unik. Penyanyi lagu All That Matters ini merasa gelisah dan sedikit takut ketika tangannya kotor.

Dia akan merasa tak nyaman jika ada sesuatu yang aneh di tangganya. Dia akan berusaha untuk membersihkan hingga merasa tak ada apapun yang hinggap di tangannya.

Untuk menghindari itu, Justin pun sering membawa washcloth setiap berpergian. Dia akan bisa membersihkan tangannya ketiak merasa ada yang aneh dan membuatnya tidak nyaman dan gelisah.


2. Rihanna.

8 Musisi Yang Mengidap Fobia Aneh

Rihanna, memiliki fobia yang juga sangat unik, yaitu takut terhadap ikan. Cukup aneh, pasalnya dia lahir di Kepulauan Barbados yang identik dengan laut dan ikan.

Pemilik lagu Pour It up menceritakan pengalamannya yang membuat dia takut setengah mati. Saat itu dia tengah duduk dan mencelupkan kakinya di Pantai Barbados yang terkenal jernih. Dia melihat ikan kecil yang yang berenang di sekitar kakinya.

Rihanna tiba-tiba diserang panik dan hanya bisa diam ketakutan. Dia pun meminta tolong seorang pria untuk mengangkat dirinya dari air.


3. Kylie Minogue.

8 Musisi Yang Mengidap Fobia Aneh

Kylie Minogue, tak perlu melemparkan sesuatu ke wajahnya atau memaki-makinya jika ingin membuat bintang pop asal Australia ini marah, cukup letakkan gantungan baju saja di dekatnya, maka ia akan ketakutan dan marah jika seseorang melakukan hal tersebut kepadanya.

Kylie, mengungkapkan alasannya bahwa dia merasa risih dengan bunyi gantungan baju ketika dicantolkan ke dalam lemari, oleh sebab itu ia tak pernah menggantung bajunya satupun dan hanya melipatnya di lemari.


4. Jessica Simpson.

8 Musisi Yang Mengidap Fobia Aneh

Jessica Simpson, mengungkapkan bahwa dia tak menggosok giginya setiap hari. Dia memiliki alasan karena tak suka giginya terlihat mengkilap atau putih licin.

Gigi putih licin membuat dia merasa ketakutan setiap kali melihatnya. Fobia ini ia idap sejak lama dan secara terang-terangan dia mengaku tak pernah menyikat gigi.

Namun bukan berarti Jessica gadis yang jorok dengan bau mulut tak sedap. Dia tetap membersihkan giginya dengan Listerine dan dental floss untuk membersihkan sisa makanan yang menyelip di giginya. Untungnya Jesicca dikaruniai gigi bersih.


5. Adele.

8 Musisi Yang Mengidap Fobia Aneh

Adele, memiliki fobia unik yang diidapnya selama ini. Dia mengaku takut terhadap burung camar dan sering menjerit-jerit jika berpapasan atau terbang melintasinya.

Dia menceritakan pengalaman kurang mengenakan mengenai fobia tersebut. Saat berjalan-jalan sambil makan jajanan, tiba-tiba burung camar besar mendekatinya. Burung tersebut pun mengepak-kepakkan sayapnya sembari menyerang dirinya,

Adele pun panik dan ketakutan dengan serangan burung camar ini. Akibat insiden ini penyanyi Someone Like You ini memiliki luka di cakar di bahunya.


6. Madonna.

8 Musisi Yang Mengidap Fobia Aneh

Siapa pun tak akan menyangka jika penyanyi yang terkenal cuek ini memiliki fobia terhadap petir atau halilintar. Setiap kali turun hujan deras, dia akan merasa cemas takut akan ada petir atau halilintar.

Suara dan kilatan petir membuat Madonna merasa terancam dan gelisah. Dia akan berusaha untuk menghindar atau bersembunyi untuk tidak melihat kilatan tersebut.

Entah apa yang membuat Madonna fobia yang dikenal dengan istilah Brontophobia ini. Biasanya fobia ini akibat pengalaman masa kecil yang akhirnya membekas selamanya.


7. Kanye West.

8 Musisi Yang Mengidap Fobia Aneh

Rapper satu ini ternyata memiliki fobia yang benar-benar tidak masuk akal. Kanye West kabarnya takut akan telepon dan tak pernah menggunakannya.

Fobia unik ini diungkapkan oleh Justin Bieber yang dekat dengannya. Justin mengatakan bahwa Kanye memiliki masalah dengan telepon.

Kabarnya Kanye tak menggunakan telepon. Justin menceritakan bahwa Kanye pernah berbincang-bincang dengannya melalui email. Saat ditanya kenapa tak memakai telepon, Kanye enggan untuk menjawabnya.


8. P Diddy.

8 Musisi Yang Mengidap Fobia Aneh

Tampang sangar, seorang rapper bukan jaminan tidak takut akan apapun. Jika orang merasa badut itu lucu, tidak bagi P Diddy. Keringat dingin akan menetas dan mungkin dia akan lari sambil teriak-teriak.

P Diddy mengakui bahwa dia memiliki ketakutan terhadap badut yang diidapnya sejak kecil. Fobia yang dikenal dengan istilah Coulrophobia ini memang diidap oleh banyak orang. Mereka merasa bahwa sosok badut itu menyeramkan.


Nah sobat, apa kalian fobia terhadap sesuatu?

       ''Jika fobia di samakan dengan rasa takut, maka itu hal yang normal , sebab tak ada satupun manusia di dunia ini yang tidak memilikki rasa takut'' by : am4nxc.



sumber : kapanlagi.com

0 Response to "8 Musisi Yang Mengidap Fobia Aneh"

Posting Komentar