6 Cara Tepat Memakai Lipstik Berwarna Merah

6 Cara Tepat Memakai Lipstik Berwarna Merah

Lipstik warna merah memang ampuh untuk mendongkrak penampilan jadi terkesan lebih glamor. Satu sapuan saja, tak perlu riasan yang berlebihan Anda sudah tampil prima. Terlebih lagi lipstik merah bisa memberikan kesan gigi lebih putih dan penampilan lebih atraktif di mata lawan jenis. Lihat saja mendiang Marylin Monroe yang selalu mengandalkan lipatik merah untuk menonjolkan keseksiannya.

Tetapi mengenakan lipstik merah tidak sesimpel memakai lipstik warna nude atau warna-warna pastel. Anda perlu mengetahui beberapa trik yang tepat agar bibir merah Anda tidak memberikan kesan menor atau bahkan tua. Berikut ini kami sajikan trik menggunakan lipstik merah yang dirangkum dari Real Simple untuk Anda.

1. Garis dalam bibir
Karena warnanya yang mencolok, kontras dengan warna alami kulit Anda, jika belepotan lipstik merah akan tampak berantakan. Untuk menyiasatinya, makeup artist Ashunta Sheriff dari Harper Bazaar menyarankan sebelum mengoleskan lipstik merah alangkah baiknya jika Anda membuat garis bibir dengan lipliner terlebih dahulu. Buat garis yang presisi di bagian dalam bibir agar nantinya Anda bisa memulas lipstik dengan rapi.

2. Pilih nuansa warna yang paling tepat
Setiap orang memiliki warna kulit yang berbeda, karena itu tidak semua warna bisa diterapkan untuk semua tipe warna kulit. Bahkan orang yang memiliki kulit gelap pun memiliki tingkat kecerahan kulit yang berbeda-beda. Begitu juga dengan lipstik warna merah, Anda harus menentukan nuansa warna merah yang paling sesuai untuk Anda. Cobalah beberapa nuansa merah untuk menemukan yang paling sesuai bagi rona wajah Anda.

3. Pertimbangkan pencahayaan
Menurut Rachel Lockhart, pemilik Rachel Makeup Studio di Boston jika Anda akan beraktivitas di luar ruangan, sebaiknya Anda memilih lipstik dengan nuansa warna merah yang lebih lembut agar tidak tampak menor. Sebaliknya jika Anda ingin mengenakan lipstik merah di dalam ruangan atau untuk pesta malam hari, pilihlah warna merah yang lebih terang untuk menonjolkan riasan bibir Anda.

4. Pertimbangkan bentuk bibir
Jika Anda memiliki bibir yang tipis, sebaiknya Anda tidak memakai lipstik dengan nuansa warna merah gelap karena akan membuat bibir tampak semakin kecil dan tipis. Pilihlah warna merah yang lebih terang agar bibir terlihat lebih penuh. Begitu juga dengan Anda yang memiliki bibir cenderung tebal. Hindari lipstik merah mencolok agar bibir tidak terkesan semakin tebal.

5. Pilih riasan yang sederhana
Yang paling penting untuk diperhatikan sebelum Anda mengenakan lipstik warna merah adalah keseluruhan riasan wajah Anda. Karena lipstik Anda sudah mencolok, sebaiknya pilih riasan mata dan perona pipi yang lembut agar Anda tidak terlihat seperti badut. Biarkan bibir Anda yang menyala menjadi fokus riasan.

6. Pastikan lipstik tidak menodai gigi
Tak jarang lipstik menodai gigi dan membuat senyum tampak konyol. Apalagi jika lipstik yang dikenakan berwarna merah terang, tentunya noda di gigi tersebut akan tampak semakin jelas. Untuk menghindari hal seperti ini, setelah memulas lipstik, selipkan tisu di bagian dalam bibir dan tekan. Dengan begitu lipstik tidak akan menodai gigi Anda.

Selamat mencoba, dan jangan lupa tinggalin bercak komennya ya...?


sumber : merdeka.com

0 Response to "6 Cara Tepat Memakai Lipstik Berwarna Merah"

Posting Komentar