4 Alasan Di Larang Memencet Jerawat

4 Alasan Di Larang Memencet Jerawat




Jerawat adalah musuh terbesar dalam kehidupan remaja, khususnya perempuan, jerawat kerap kali muncul pada saat yang tak terduga. Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang, kemungkinan penyebab timbulnya jerawat adalah karena perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres.

Jerawat memang membuat wajah terlihat kusam dan tidak mulus, namun kalian jangan sekali-kali langsung memencet jerawat tersebut jika sudah muncul di wajah kalian, sebab hal tersebut bukannya membuat jerawat itu hilang melainkan akan memperburuk kondisi jerawat kalian, berikut ini 4 alasan kenapa kalian di larang memencet jerawat. Seperti di lansir di Mag For Women.

1. Infeksi.
Memencet jerawat bisa memicu terjadinya infeksi pada jaringan kulit, dan jika sudah terjadi, maka infeksinya pun bisa lebih serius, hingga membutuhkan perawatan intensif ke dokter.

2. Menyebarkan Bakteri.
Memencet jerawat juga bisa mendorong bakteri masuk lebih jauh ke bawah kulit, dan hal itu dapat menciptakan area terbuka yang membuat kuman masuk lebih mudah ke dalam kulit, dan hal tersebut juga bisa membuat kondisi jerawat menjadi lebih buruk, bahkan dapat membuat jerawat baru muncul.

3. Bekas Luka.
Memencet jerawat dapat juga menyisakan luka terbuka pada kulit wajah yang nantinya akan sulit untuk bisa di hilangkan, bahkan jika lukanya cukup dalam akan sangat sulit untuk di sembuhkan.

4. Membengkak.
Jika kalian memaksakan untuk memencet jerawat yang timbul pada wajah kalian, maka kondisi yang paling di kuatirkan adalah bisa membuat jaringan kulit menjadi bengkak hingga membentuk ruam.

Nah sobat am4nxc itu tadi 4 alasan kenapa kita di larang memencet jerawat yang timbul di wajah kita, jadi sobat am4nxc kalian bisa mengatasi jerawat yang timbul di wajah kalian dengan menggunakan salep jerawat atau masker khusus jerawat. Dan semoga postingan kami ini dapat bermanfaat untuk kalian sobat am4nxc semua.


Sumber : merdeka.com

0 Response to "4 Alasan Di Larang Memencet Jerawat"

Posting Komentar