Google Akan Siapkan Android TV

Google Akan Siapkan Android TV



Google di laporkan bakal mengumumkan sistem terbaru, yaitu Android TV, dalam konferensi pengembang aplikasi Google I/O, Juni mendatang, di San Francisco, California, AS. Android TV ini bakal menggantikan Google TV yang diluncurkan pada 2010 lalu.

Android TV tidak akan hanya berfokus  pada aplikasi Televisi saja, menurut laporan GigaOm, platform Android TV juga akan menawarkan layanan konten, dan game secara online, mirip dengan Amazon Fire TV.

Penyedia konten Video Netfix dan Hulu Plus, di kabarkan akan mendukung Android TV, Google juga akan mengumumkan mitra yang akan membuat perangkat keras untuk menjalankan Android TV.

Sebelumnya, perusahaan tersebut sudah mencoba masuk ke bisnis Televisi dengan menghadirkan Chromecast pada akhir 2013 lalu, produk ini pada dasarnya adalah dongle TV yang memungkinkan pengguna melakukan streaming video online dari ponsel pintar, Tablet, atau Laptop ke layar Televisi, selama terhubung dalam jaringan yang sama.

Google terus memperluas pemakaian sistem operasi Android ke perangkat elektronik lainnya, selain Android TV, perusahaan internet itu juga membuat sistem operasi Android Wear yang di rancang khusus untuk perangkat yang bisa di pakai di tubuh manusia (Wearable device).



Sumber : Kompas.com

0 Response to "Google Akan Siapkan Android TV"

Posting Komentar