Melacak Keberadaan Penyusup atau Pencuri Jaringan Wifi

Lacak Penyusup Jaringan Nirkabel


WirelessNetView adalah Utilitas kecil yang berjalan di latar belakang, berfungsi Melacak Keberadaan Penyusup atau Pencuri Jaringan Wifi dan memonitor aktivitas jaringan nirkabel di sekitar kita. Untuk setiap jaringan yang terdeteksi, ini akan menampilkan informasi berikut: SSID, Sinyal Kualitas terakhir, Kualitas Sinyal rata-rata, Counter Deteksi, Algoritma Otentikasi, Algoritma Cipher, MAC Address, RSSI, Frekuensi Channel, Channel Number, dan banyak lagi. WirelessNetView juga bisa dipakai untuk melacak keberadaan penyusup atau pencuri jika sobat blogger memiliki Hotspot pribadi dirumah atau dikantor. 

Untuk mengamankan jaringan nirkabel sobat blogger, mungkin sobat blogger sudah menerapkan system enkripsi. Itu merupakan cara yang bagus juga. Ada juga dengan cara menyembunyikan SSID sehingga hanya orang yang tahu nama SSIDnya yang bisa masuk ke dalam jaringan punya sobat. Hanya saja mungkin terkadang ada yang lupa untuk menerapkan langkah-langkah pengamanan diatas. Tanpa pengamanan, jaringan wireless / wifi menjadi hal yang cukup riskan bagi sebagian kita. Data yang bocor, penyebaran virus, atau koneksi yang menjadi lambat bila ada yang “nebeng” melalui hotspot tanpa sepengetahuan kita.

Wireless NetView akan memberitahukan sobat bila ada pengakses baru yang masuk. Dan sobat bisa memastikan apakah pengakses adalah milik orang yang sobat kenal. Program ini berukuran kecil dan ringan. Tidak akan membebani kerja komputer sobat karena ukurannya hanya membutuhkan ruang harddisk sebesar 700KB saja. Tidak perlu menginstal, Anda cukup download, extract dan jalankan programnya. Secara otomatis akan menginventarisir setiap perangkat yang sudah terkoneksi pada jaringan wireless sobat. Software ini akan mencatat IP address, device name, MAC address dan merk/type. Secara teratur, program akan melakukan scanning apakah ada pengguna baru yang masuk kedalam hotspot sobat. Jika ditemukan penyusup maka akan memngeluarkan “alarm” dan juga bisa di seting dengan mengeksekusi program tertentu.

Wireless NetView ini gratis dan bisa Sobat download disini

2 Responses to "Melacak Keberadaan Penyusup atau Pencuri Jaringan Wifi"

  1. Om Link Download nya jgn di Ziddu dong,, ~_~
    Ga bisa ke DOwnload euy...

    BalasHapus
  2. Sudah dicoba gak ada masalah gan. Silahkan didownload ulang.

    BalasHapus