Cara Menjadikan Handphone Sebagai Modem Internet

Cara Menjadikan Handphone Sebagai Modem Internet

Sekedar Share aja nie sobat blogger semua, mungkin sudah banyak yang tau bagaimana Cara Menjadikan Handphone Sebagai Modem Internet, untuk yang belum tau yuk' simak tata caranya.

Cara paling mudah menjadikan Handphone/ Ponsel untuk berselancar di dunia maya adalah dengan memakai software khusus. Yaitu, menggunakan Samsung New PC Studio yang sudah di-install di PC. Bila sudah di-install, tinggal mengikuti proses selanjutnya, Sebagai contoh, ponsel yang akan dijadikan modem, kali ini am4nxc mengunakan Samsung Corby TXT B3210.

Sebelum memulai tahapan tata caranya, Sobat blogger harus menyiapkan software dan melakukan install di dalam PC yang akan dipakai, berikut peralatan dan sofware yang harus disiapkan :

1. Kabel data Samsung Corby TXT B3210
2. Software Samsung New PC Studio
3. Hp Samsung Corby TXT B3210
4. Komputer/laptop
5. Pulsanya harus mencukupi, hehehe :D

Cara Menjadikan Handphone Sebagai Modem Internet

Pertama-tama install dulu Software Samsung New PC Studio, Setelah itu, buka program Samsung New PC Studio yang sudah ter-install dan akan muncul tampilan di layar. Di dalam tampilan tersebut, pilih search device dan program akan mendeteksi Hp sobat. Harus diperhatikan untuk melakukan konfigurasi antara Hp dan PC. Konfigurasi tersebut biasanya menggunakan kode khusus. Bila Hp yang akan dipakai modem sudah terdeteksi, segera pilih dan tekan connect.

Setelah terkoneksi, akan ada ikon Hp di kanan atas. Selain itu, di layar program tersebut terlihat deretan menu di bagian bawah. Di antaranya, toolbox, communication, organizer, media manager, video musik, dan menu lain. Cukup pilih menu toolbox, akan terbuka tampilan yang terdiri atas berbagai pilihan. Di dalam tampilan itu, pilih menu internet connector yang bergambar bola dunia.

Langkah berikutnya, muncul perintah di menu internet connector. Bila dibutuhkan, atur terlebih dulu koneksi data operator. Memang, butuh waktu agak lama untuk mengatur koneksi. Bahkan, di bagian tertentu, sobat blogger harus menyetujui penggunaan koneksi melalui Hp. Untuk itu, lakukan langkah sesuai dengan perintah. Bila muncul tulisan ''the internet has been connected'', ponsel sudah bisa dipakai untuk berselancar dan Selamat sobat blogger sudah bisa Menjadikan Handphone Sebagai Modem Internet.

0 Response to "Cara Menjadikan Handphone Sebagai Modem Internet"

Posting Komentar