Blog saya terkena Gangnam Style (Google Dance)


Apa Itu Google Dance?


Ada-ada saja yang terjadi di Search Engine entah kenapa blog ini menghilang dari pencarian google, awalnya sih saya merasa seneng banget karna blog saya bisa berada diSERP yang bagus digoogle.co.id dengan keyword " Kereta Mini, Kereta Mall, Komedi Putar Ya Keretaminiku.com " beberapa hari belakangan makin hari makin jauh dan bahkan hilang, sempat bertanya-tanya jugadalam hati apa yang terjadi, akhirnya setelah browsing dan mencari tahu penyebabnya, ternyatablog butut ku ini terkena Google Dance, apa itu google dance ?

klo menurut mbah google, Google Dance adalah satu tools algoritma yang dimiliki google yang berfungsi untuk merestrukturisasi seluruh situs yang yang sebelumnya sudah menetap di SERP (Search Engine Result Page) untuk menentukan SERP yang baru bisa naik bisa turun tergantung kompetitas konten dan kata kunci yang dibidik webmaster. Google Dance biasanya akan nampak dalam kurun waktu beberapa bulan sekali, fungsinya adalah mendeteksi validitas konten dan link yang tertanam didalamnya, apakah buatan manusia ataukah buatan autosubmit generator. sesuai dengan julukannya Google Dance yang akan mengguncang dan menggoyang ranking serta kedudukan sebuah situs, bisa dihalaman awal, kedua atau dilempar jauh ke posisi paling belakang alias juru kunci.

Google dance biasanya akan menghinggapi sebuah situs, jika situs tersebut bermain-main taktik SEO (Search Engine Optimizations) secara berlebihan, dan menggunakan teknik scripting / pemrograman apapun, yang bisa menggeneralisasikan link atau konten secara otomatis, dalam jumlah banyak perharinya tanpa henti, Google dance tidak memperdulikan dan pandang bulu apakah konten itu orisinil atau tidak, jadi sekalipun konten anda orisinil kalau ternyata anda menggunakan teknik SEO taktik yang berlebihan apalagi auto, maka sudah pasti akan dihinggapi google dance.



apa penyebab blog terkena Google Dance?

1.Blog baru berumur beberapa bulan, tapi dengan berbagai taktik SEO yang digunakan mampu mengalahkan SERP situs situs besar, terutama pada SERP organik.

2.Memiliki backlink yang tidak wajar, dan terlalu banyak, baik yang free maupun yang berbayar, atau melalui seni pertukaran link.

3.Terlalu banyak link yang masuk perharinya menuju konten yang sama, tapi dengan identitas URL yang berbeda beda, atau terlampau dinamik.

4.Memiliki konten dan isi yang sedikit tapi memiliki generasi link yang banyak dan beragam, apalagi jarang diupdate.

5.Melakukan update konten yang tidak wajar dalam perharinya, Terlalu banyak dan berlebihan, meskipun anda mahir dan sudah tidak sabar memposting ide baru anda, sabar sedikit, jangan terlampau cepat, akan disayangkan jika ide anda yang bagus, dianggap atau dihinggapi google dance, hanya gara-gara anda terlampau cepat mengupdate dan menambah konten baru.

6.Banyaknya situs baru yang bermunculan tiap harinya, dan memiliki isi dan konten yang identik dengan milik anda, jadi dengan adanya isi yang identik ini, meskipun mungkin anda yang pertama, namun gerombolan pemilik konten-konten ini akan dikarantina, dan di analisa, oleh salah satu algoritma google, mana yang akan masuk pada SERP jajaran depan. Selama dikarantina, situs akan di dancing dalam kurun waktu beberapa periode.


Nah itu beberapa hal tentang Google Dance yang saya dapatkan informasinya dari beberapa blog Master SEO, Ahli SEO dan saat ini menimpa blog saya ini, tapi walau bagaimana pun harus tetep semangat. :D

1 Response to "Blog saya terkena Gangnam Style (Google Dance)"

  1. spertinya blog saya juga kena google dance,...visitornya merosot

    BalasHapus