Ccleaner, Bleachbit, dan Ubuntu ku yang berat

Ccleaner, Bleachbit, dan Ubuntu ku yang berat
Cara menggunakan Bleachbit di ubuntu
Siapa yang tidak kenal dengan Ubuntu, Ubuntu adalah suatu sistem operasi bebas dan open source yang menggunakan Debian sebagai fondasinya, namun menggunakan ubuntu adalah hal yang baru bagi saya, jikalau tidak salah saya mencicipi ubuntu baru 3 bulan, itu juga atas saran dari seorang teman dan atas saran dari temen saya itulah saya menggunakan dual bot pada laptop saya, ubuntu dan window 7.

Sejak menggunakan ubuntu sekitar 3 bulan yang lalu, saya merasa performa ubuntu saya kok makin hari makin lambat, saya mencoba mengecek partisi di ubuntu, terasa aneh di hati ini, soalnya makin hari space di partisi tersebut semakin berkurang.
Walaupun saya sering menginstall Aplikasi, tetapi Sizenya tidak terlalu besar. Ditambah lagi saat membuka Aplikasi di Ubuntu, terasa sedikit lebih lambat dari hari-hari sebelumnya. Dalam hati, saya mengira bahwa Ubuntu saya terserang Virus atau sejenisnya.

Saya ingat temen saya pernah berpesan (sebut saja abanxc) dia berpesan " Ton Kalau kamu habis main laptop atau habis internetan/browsing jangan lupa di bersihkan menggunakan Ccleaner " Lalu saya langsung ingat dengan aplikasi pembersih sampah di Winndows, Ccleaner, langsung deh saya cari Ccleaner di Ubuntu Software Center, dan ternyata Aplikasi tersebut tidak tersedia di Ubuntu saya ini. Lalu saya ketikan lagi ”Cleaner” di kotak pencarian Ubuntu software center. Dan muncul beberapa aplikasi dengan deskripsi ”Cleaner”. Langsung aja saya cari Aplikasi yang memiliki Rating tertinggi, dan saya menemukan "Bleachbit". Ok, dengan Rating yang tinggi serta Testimonal yang banyak, saya langsung menginstallnya.
Setelah saya coba, aplikasi yang satu ini cukup power full, terbukti ubuntu saya tidak lagi berat saat digunakan atau menggunakan software tertentu.

Nah, jika kamu ingin menginstall Aplikasi ini, kamu bisa mengetikan ”Bleachbit” di kotak pencarian Ubuntu Software Center, dan bisa langsung menginstallnya. Atau bisa dengan cara mengetikkan perintah di bawah ini pada terminal.
sudo apt-get install bleachbit

0 Response to "Ccleaner, Bleachbit, dan Ubuntu ku yang berat"

Posting Komentar