Di Temukan Celana Panjang Berusia 3.000 Tahun Di China

Di Temukan Celana Panjang Berusia 3.000 Tahun Di China



Di temukan sebuah celana panjang yang di perkirakan berusia 3.000 tahun, di pekuburan Yanghai, di cekungan Tarim, China. Usia celena tersebut sesuai dengan masa-masa di mana ketika manusia mulai membutuhkan pakaian khusus yang di gunakan untuk menunggang kuda.

Model pakaian saat itu seperti Toga dan Jubah, tidak sesuai dengan penunggang kuda sehingga di perlukan model pakaian baru yang jauh lebih sesuai. Manusia di duga mulai menunggang kuda pada 4.000 tahun lalu sehingga temuan celana panjang ini di anggap sesuai dengan masa-masa terssebut.

Celana tersebut terbuat dari kulit dan di temukan bersama kerangka seorang pria yang di duga berusia sekitar 40 tahun, yang kemungkinan besar adalah seorang peternak atau prajurit.

Selain celana panjang para peneliti juga menemukan sebuah cambuk, tali kekang kuda, sebuah kapak perang, dan sebuah busur. 

Pekuburan Yanghai adalah sebuah pemakaman kuno yang terbentang dengan luas sekitar 54.000 meter persegi. Sejak penggalian di lakukan pada 1970-an, para peneliti sudah menemukan lebih dari 500 makam kuno dengan berbagai temuan bersejarah.



Sumber : Kompas.com

0 Response to "Di Temukan Celana Panjang Berusia 3.000 Tahun Di China"

Posting Komentar