Misteri Kotak Pandora

   Apa kabar sob?,moga sehat bagi kalian semua ok, kali ini am4nxc mo bagi kisah mengenai Misteri Kotak Pandora, sebgian dari kalian pasti udah pernah mendengar mengenai kotak misterius tersebut bukan, tapi tau kah kalian mengenai asal-usul, atau mengenai cerita dari kotak tersebut?, bagi yang udah tau mohon bimbingannya ok, dan yang belum, kalian bisa lanjutkan.....tarik mang....

   Kotak Pandora, sebenarnya cerita ini berasal dari Mitologi Yunani sob, adi dulu untuk menghukum umat manusia karena telah mencuri api dari gunung Olimpus, Zeus (sang Dewa petir/ayahnya para Dewa), menyuruh salah satu anaknya, yang bernama Hefaistos dewa pandai besi, untuk membuat seorang manusia. Maka terciptalah manusia perempuan pertama di dunia.Setelah diciptakan, Athena mengajarinya menenun dan menjahit serta memberinya pakaian, Afrodit memberinya kecantikan dan hasrat, para Kharis memakaikan padanya perhiasan, para Hoirai memberinya mahkota, Apollo mengajarinya bernyanyi dan bermain musik, Poseidon memberinya kalung mutiara, Hera memberinya rasa penasaran yang besar, Hermes memberinya kepandaian berbicara serta menamainya Pandora, yang artinya"mendapat banyak hadiah".

   Kemudian Zeus memberikan Pandora kepada  Epimetheus untuk di nikahi, Prometheus,saudara Epimetheus, berusaha memperingatkannya untuk tidak menerima Pandora, tetapi Pandora begitu mempesona sampai-sampai Epimetheus mau menikahinya. Pada hari pernikahan mereka, para dewa memberi hadiah berupa sebuh kotak yang indah dan Pandora dilarang untuk membuka kotak tersebut.

   Akan tetapi,karena memilikki rasa penasaran yang besar, yang telah di anugerahkan Hera kepadanya, Pandora-pun membuka kotak tersebut ,maka lantas seketika itu pula, aroma yang menakutkan langsung menyeruak memenuhi udara, dan dari dalam kotak tersebut juga terdengar suara kerumuanan, yang dengan cepat terbang keluar.

   Pandora sadar bahwa ia telah melepaskan sesuatu yang mengerikan maka ia-pun dengan segera menutup kotak itu kembali, tapi terlambat, Pandora telah melepaskan teror ke dunia.yang mana antara lain adalah, Masa tua,Rasa sakit, Kegilaan,Wabah penyakit, Keserakahan, Pencurian, Dusta,Cemburu, Kelaparan, dan berbagai malapetaka lainnya telah bebas. Semua keburukan itu menyebar ke seluruh dunia dan menjangkiti umat manusia. Pandora sangat terkejut dan menyesal atas apa yang telah dilakukannya. Dia kemudian melihat ke dalam kotak tersebut dan menyadari bahwa ternyata masih ada satu hal lagi yang tersisa di sana, yaitu Harapan.

   Nah, sobat am4nxc sekalian, itu tadi cerita mengenai Misteri Kotak Pandora, semoga cerita di atas dapat bermanfaat bagi kalian semua, dan juga menambah wawasan kalian. Apa bila ada salah kata atau hal yang menyinggung, mohon di maafkan ok, sebab manusia tempatnya salah dan lupa.


 sumber : Wikipedia

0 Response to "Misteri Kotak Pandora"

Posting Komentar