Kisah Hidup Seekor Kuda Buta

Kisah Hidup Seekor Kuda Buta


Di sebuah wilayah, hiduplah seorang pria yang memelihara dua ekor kuda. Walau hanya dua ekor, namun pemiliknya telah membuatkan tempat yang nyaman dan aman. Dua kuda itu juga dipelihara dengan penuh kasih sayang.

Sekilas, kuda itu memang tampak seperti kuda pada umumnya. Tubuh mereka tegap dan mereka beraktivitas seperti kerabat mereka lainnya. Namun saat didekati, maka akan terlihat kalau salah satu kuda itu ternyata buta. Dia tak bisa melakukan hal yang diharapkan tuannya, karena dia hidup dalam kegelapan. Meski demikian, pemiliknya masih memperlakukannya dengan sangat baik sehingga membuat kuda itu begitu patuh.

Kuda kedua tubuhnya jauh lebih kecil, namun dia sehat dan kuat. Usianya memang masih sangat muda, namun dia juga sangat patuh pada pemiliknya karena telah dipelihara sejak kecil. Uniknya, ada sebuah kalung lonceng yang dipasangkan pada leher kuda kecil itu.

Bukan tanpa maksud, ternyata lonceng itu memang sangat berguna. Setiap kali kuda kecil itu berjalan dan bergerak, dia akan menciptakan bunyi yang akan didengar oleh si kuda buta. Dengan demikian, kuda itu takkan kehilangan jejak teman baiknya. Kuda kecil itu telah menjadi mata bagi kuda buta, sehingga dia masih bisa melakukan banyak hal, walau sangat terbatas. Dia pun tak pernah murung atau menyerah menghadapi hidupnya.

Memang seperti itulah yang harusnya juga dilakukan manusia. Memang tidak semua orang dilahirkan dalam kondisi sempurna. Ada banyak orang yang tak cukup beruntung sehingga lahir dalam kondisi kekurangan. Namun kita harus yakin bahwa Tuhan selalu punya rencana, dan akan mengirimkan bantuan terbaiknya, dalam berbagai wujud. Hidup memang sebuah perjuangan, jangan pernah putus asa hanya karena kekurangan yang kita miliki.


Sumber : http://cantik.co/2014/06/20/kisah-hidup-seekor-kuda-buta/

0 Response to "Kisah Hidup Seekor Kuda Buta"

Posting Komentar